ACEHBARAT, ACEH -- Sejatinya seorang istri yang baru saja ditinggal mati suami masih merasa sedih. Sayangnya tidak bagi janda yang satu ini.

Baru 5 hari suaminya berpulang menghadap Sang Khaliq dan ia resmi menyandang status janda, wanita ini malah kedapatan bersama seorang pria di rumahnya hingga tengah malam. Parahnya lagi janda, berinisial LN (28) ini baru saja menggelar tahlilan untuk almarhum suaminya.

Dalam aksi penggerebekan dinihari yang dilakukan warga terhadap kediamannya di Desa Rundeng, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, LN kedapatan tengah bersama seorang pria lajang berinisial AS (29) yang diketahui berasal dari provinsi tetangga, Sumatera Utara (Sumut). 

Aksi penggerebekan dinihari itu diawali dari kecurigaan dari warga. Pasalnya, usai tahlilan untuk sang suami yang baru 5 hari meninggal dunia karena sakit, rumah LN malah didatangi oleh seorang tamu laki-laki ketika malam berangsur merambat ke dinihari. 

Merasa hal tersebut di luar kelaziman, warga pun memantau rumah LN secara seksama hingga pukul 01.00 dinihari. 

Yang membuat warga tambah penasaran, AS tak juga pulang. Hingga dinihari ia masih berada di dalam rumah. Alhasil sejumlah warga sepakat menggerebek rumah yang kepala rumah tangganya baru saja meninggal tersebut. 

Tak pakai tunggu lama, AS dan LN yang kedapatan tengah berduaan di dalam rumah langsung diboyong warga ke kantor desa. Di sana keduanya diperiksa oleh aparatur desa. Bahkan keluarga LN juga sempat dipanggil ke kantor desa. Diketahui, AS masih berstatus lajang.

Usai diperiksa, pihak desa pun akhirnmya menyerahkan kasus ini kepada polisi Wilayatul Hisbah (WH) untuk kemudian dilanjutkan proses pemeriksaannya.

Melalui pemeriksaan awal diketahui bahwa LN dan AS pernah melakukan hubungan badan layaknya suami istri.

Bahkan perbuatan itu pernah mereka lakukan saat suami LN tidak berada di rumah atau ketika berada di Sumut. 

Demikian kilas fenomena nyata yang pernah terjadi pada awal Desember 2021 disarikan kembali, semoga dapat dipetik intisari dan diambil hikmahnya.

#red




 
Top