YOGYAKARTA - Bandara Adisutjipto Yogyakarta melayani penerbangan langsung dengan rute Yogyakarta-Bali. Rute ini mulai dibuka tanggal 26 November 2021 atau Jumat besok pagi.

General Manager Bandar Udara Adisutjipto, Agus Pandu Purnama, menjelaskan perjalanan udara dari Yogya ke Bali beroperasi dua kali sehari yakni pagi dan sore.

"Perjalanan udara dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta menuju I Gusti Ngurah Rai Bali beroperasi setiap hari pukul 07.50 WIB dan 15.40 WIB dengan maskapai Wings Air," kata Agus Pandu dalam keterangannya, Kamis (25/11/2021).

Perjalanan dari Yogyakarta menuju Bali ditempuh sekitar 1 jam 30 menit. Adapun perjalanan udara Yogyakarta-Bali ditempuh menggunakan pesawat baling-baling Tipe ATR yang berkapasitas kurang lebih 60 orang.

"Yogyakarta dan Bali merupakan tujuan wisata yang sangat populer bagi wisatawan domestik dan mancanegara," ucapnya.

Adapun syarat perjalanan antarpulau Jawa dan Bali sesuai dengan Ketentuan Perjalanan Udara SE Kemenhub Nomor 96 adalah menunjukkan kartu vaksinasi minimal dosis pertama dan hasil negatif PCR yang berlaku 3x24 jam atau kartu vaksinasi minimal dosis kedua dan hasil negatif antigen yang berlaku 1x24 jam.

Pandu berharap, dengan tambahan rute penerbangan ini bisa kembali menggeliatkan sektor pariwisata di masa pandemi Corona.

"Mudah-mudahan dengan tambahan rute menuju Bali melalui Bandara Adisutjipto, masyarakat yang sedang berada di Yogyakarta tergerak lagi untuk kembali ke Bali sehingga dunia pariwisata Indonesia bisa semakin menggeliat," tutupnya.

#dtc/bin




 
Top