JAKARTA -- Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo melantik sejumlah perwira yang sebelumnya dimutasikan dalam jabatan baru lewat surat telegram pada tanggal 31 Oktober 2021.

Mereka yang dilantik adalah Irjen Argo Yuwono sebagai Aslog Kapolri. Irjen Dedi Prasetyo sebagai Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Ahmad Dofiri sebagai Kabaintelkam Polri dan Irjen Firman Shantyabudi sebagai Kepala Korps Lalu Lintas Polri.

Ada pula enam kapolda baru, yaitu Irjen Suntana sebagai Kapolda Jawa Barat, Irjen Yan Sultra Indrajaya sebagai Kapolda Bangka Belitung dan Irjen Nana Sujana sebagai Kapolda Sulawesi Selatan.

Kemudian, Irjen Teguh Pristiwanto sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara, Irjen Mulyanto sebagai Kapolda Sulawesi Utara dan Irjen Nanang Avianto sebagai Kapolda Kalimantan Tengah.

Selain itu, Kapolri juga melantik kenaikan pangkat sejumlah perwira. Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Rusdi Hartono mengatakan, ada 11 perwira yang naik pangkat.

"Tentunya kenaikan pangkat dan juga pergeseran atau mutasi di lingkungan Polri ini merupakan suatu yang dinamis di dalam organisasi dan itu akan terus berjalan di institusi Polri," kata Rusdi di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/11/2021).

Rusdi menuturkan, mutasi di tubuh Polri juga merupakan bagian dari pembinaan karier bagi seluruh personel.

Ia pun berharap mereka yang ditugaskan dalam jabatan baru mampu menjawab tantangan Polri di masa mendatang.

#kompas





 
Top