PALEMBANG -- Gubernur Sumsel H. Herman Deru meminta Bank Indonesia Perwakilan Sumsel tetap bekerja secara keroyokan dengan berbagai pihak agar pertumbuhan ekonomi di Sumsel terus mengalami peningkatan. 

Hal itu disampaikannya pada pertemuan Tahunan Bank Indonesia Nasional dan Bank Indonesia Perwakilan Sumsel di Ballroom Hotel Arista Palembang, Rabu (24/11/2021). 

BACA JUGA: KPK: Indonesia Bisa Sejahtera Jika Korupsi Tak Lagi Jadi Bisul di Pengelolaan SDA dan Keuangan

Menurut Herman Deru, positifnya pertumbuhan ekonomi di Sumsel karena peran agresif Bank Indonesia Perwakilan Sumsel bersama berbagai pihak dalam melakukan pengawasan dan pemelihraan kestabilan nilai rupiah serta kestabilan keuangan. 

"Sinergitas itu memang selalu kita dengungkan. Termasuk dalam menjaga pertumbuhan ekonomi ini. Kita mengapresiasi peran Bank Indonesia yang terus agresif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi ini," kata Herman Deru. 

Kendati demikian, lanjutnya, peningkatan pertumbuhan diupayakan harus sejalan dengan penurunan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Saya ingin pertumbuhan ekonomi ini linier dengan penurunan angka kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sehingga membuktikan kerja keras ini memang tepat sasaran," terangnya. 

Menurutnya, pertumbahan ekonomi di Sumsel tentu dapat terus mengalami peningkatan. Sebab itu, dia menekankan agar setiap kebijakan yang dikeluarkan harus berpotensi pada kesejahteraan masyarakat. 

BACA JUGA: Tingkatkan Sinergi Kehumasan, Kantor Imigrasi TPI Padang Ikuti Kumham PR Summit 2021

"Apalagi di masa pandemi ini, pertumbuhan ekonomi Sumsel tetap positif. Oleh karena itu, kita jangan salah membidik arah kebijakan itu," bebernya. 

Salah satu contohnya yakni mengelolah potensi daerah yang telah ada. "Seperti even ranau gran fondo. Pada even itu, kita melihat banyak pusaran ekonomi yang terjadi dan itu harus menjadi perhatian kita," ujarnya. 

Turut hadir, Ketua Pengadilan Tinggi Palembang Kresna Menon, Asintel Kodam II/Sriwijaya Kolonel Inf Fransiscus Ari Susetio, Kepala Sub Bidang Keuangan Polda Sumsel AKBP Heru Kun Cahyo, Hakim Tinggi Pengadilan Agama Johan Arifin, dan sejumlah pejabat lainnya.

#humassumsel 



 
Top