f: dok. Babinkamtibmas UKU
PADANG -- Tingkat kesadaran vaksin masyarakat Padang Utara sangat tinggi. Terbukti dari membludaknya peserta Gebyar SUMDARSIN (Sumatera Barat Sadar Vaksin) di Mapolsek Padang Utara pada Sabtu (13/11/2021) ini.

Bahkan, saking membludaknya peserta vaksin, seperti diungkapkan Kapolsek Padang Utara AKP Nahri Syukra dalam laporannya kepada Kapolresta Padang yang hadir meninjau ke mapolsek, sebanyak 450 kursi yang telah disiapkan oleh pihaknya justru kurang jauh dibanding bludakan peserta vaksinasi yang hadir. Yang terjadi di lapangan, masih banyak peserta yang tidak mendapatkan tempat duduk, sehingga kursi tambahan terpaksa didatangkan dari Mapolresta Padang. Tak tunggu lama, Kapolresta Kombes Pol. Imran Amir sigap memerintahkan bagian sarana dan prasarana Polresta Padang untuk mengerahkan tambahan kursi ke lokasi.

Alhamdulillah, berkat kerjasama seluruh jajaran Polsek Padang Utara, kegiatan vaksinasi pada hari ini berjalan lancar dan sukses," ungkap Nahri yang sebelumnya memaparkan bahwa target vaksin yang harus dicapai dalam Gebyar SUMDARSIN Polsek Padang Utara adalah 1.000 orang. 

Menurutnya, sukses Gebyar SUMDARSIN yang telah dilaksanakan pada hari ini menjadi tolak ukur bagi jajaran Polsek Padang Utara untuk mendapatkan hasil yang lebih baik.

Saat ini, tambah Nahri, capaian vaksinasi Kecamatan Padang Utara berada pada posisi 3 dari 11 kecamatan di Padang. Hal ini jauh meningkat dibandingkan capaian sebelumnya. Ia menegaskan akan mengupayakan capaian vaksinasi di Kecamatan Padang Utara selalu meningkat.

Kapolresta sangat apresiatif menyaksikan antusiasme masyarakat Padang Utara untuk divaksin. Kondisi tersebut menurutnya tak terlepas dari kebisaan jajaran kecamatan dan polsek setempat dalam mengeksplorasi potensi yang ada, sehingga peningkatan pencapaian vaksinasi menjadi luar biasa. 

Imran bahkan berani membandingkan masyarakat Padang Utara dengan masyarakat pada sejumlah kecamatan lain yang sudah ia kunjungi di Padang. Menurutnya, jauh berbeda dengan masyarakat yang masih ragu untuk divaksin pada kecamatan lainnya, di Padang Utara terbukti bahwa vaksin sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Karenanya, ia yakin dan optimis Padang Utara akan mampu mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi berdasarkan hasil evaluasi, baik tingkat kota maupun di tingkat provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, selain memberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan (nakes) selaku vaksinator, Kapolresta Padang bersama Kapolsek dan Camat Padang Utara juga menyerahkan secara simbolis sembako kepada perwakilan masyarakat yang terdampak ekonominya karena pandemi Covid-19. 

#ede





 
Top