PADANG -- Kecelakaan lalu lintas di jalur By Pass KM 14 Padang, Senin (15/11/2021) pagi, menewaskan seorang pemotor. Korban, seorang pria parobaya, tewas mengenaskan dengan kondisi kepala pecah, tangan kanan patah dan luka lecet di sekujur badan. 

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, menyebutkan, kecelakaan maut sekira pukul 07.20 WIB itu terjadi persisnya di jalur By Pass depan SMK Kesehatan Darma Bakti Nusantara, Kelurahan Air Pacah, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. 

Kecelakaan di tengah cerahnya cuaca pagi itu melibatkan sepeda motor motor Yamaha Mio nomor polisi (nopol) BA 6415 OB yang dikendarai korban dan minibus Trans Padang jenis Isuzu nopol BA 7061 OU. 

Kanit Lakalantas Polresta Padang, Ipda Arisman, kepada awak media di Padang, pasca kejadian, memaparkan, kecelakaan bermula ketika minibus Trans Padang melaju dari arah utara ke selatan hendak menyalip sebuah sepeda motor yang berada di sebelah kanan bagian depannya. Pada saat bersamaan, sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai korban tersenggol, sehingga oleng dan jatuh ke dalam kolong mobil lalu tergilas ban belakang sebelah kiri minibus.

"Akibat kecelakaan maut tersebut, korban meninggal di tempat dengan kondisi kepala pecah, tangan kanan patah dan mengalami luka lecet di sekujur badan," ujarnya.

Dikatakan Arisman, jenazah korban meninggal tersebut langsung dievakuasi oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang kebetulan berada di sekitar lokasi kecelakaan tersebut.

"Identitas pengendara sepeda motor yang tewas, berdasarkan hasil penyelidikan, berinisial JB, usia 57 tahun, karyawan,  beralamat di komplek perumahan Bumi Kasai Permai, Kelurahan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman," paparnya.

Saat ini, lanjut Ipda Arisman, sopir Bus trans Padang berinisial MM (41) yang merupakan warga Jalan Aru Indah Kelurahan Lubuk Begalung telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. 

Mengenai kondisi minibus Trans Padang, diungkapkan Arisman, hanya mengalami lecet dan baret pada dinding sebelah kiri, sedangkan sepeda motor korban tewas, mengalami kerusakan pada kap sebelah kanan, batok kepala lecet.

#red/hln






 
Top