BENGKULU -- Kasus kekerasan seksual terhadap anak di bawah umur kembali terjadi. Sebanyak 4 orang remaja perempuan di Bengkulu menjadi korban pemerkosaan yang diduga dilakukan 7 orang pria. Salah seorang aparatur sipil negara (ASN) diduga terlibat dalam kasus ini.

Kasus ini terjadi di Kaur, Bengkulu. Polisi telah menangkap 5 orang pria terduga pemerkosa 4 ABG perempuan.

Kelima terduga pemerkosa yang telah ditangkap, yakni J (18), R (40), N (34), W (24) dan B (18). Polisi masih memburu 2 orang pelaku lain.

Pemerkosaan itu diduga dialami oleh empat remaja perempuan berusia 13-16 tahun. Ketujuh pria memperkosa korban di sebuah kebun.

"Ya untuk lima tersangka yang merupakan oknum ASN sudah kita amankan di polres dan untuk tersangka lain masih kita lakukan pengejaran," kata Kasat Reskrim Polres Kaur Iptu Indro Wita Yuda Prawira saat dimintai konfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Kasus pemerkosaan ini terungkap setelah orang tua korban melapor karena anak mereka tidak pulang ke rumah. Polisi kemudian menyelidiki kasus tersebut.

Polisi akhirnya menemukan para korban yang mengaku diperkosa.

"Mendapat laporan itulah kita melakukan pencarian dan menemukan para korban, yang ternyata menjadi korban pemerkosaan," jelas Indro.

Pemerkosaan itu diduga terjadi di kebun karet di Kaur Utara, Kamis (11/11/2021). Polisi mengatakan salah satu tersangka merupakan oknum ASN.

"Terungkapnya aksi pencabulan ini bermula dari salah satu orang tua korban melaporkan anaknya sudah lama tidak pulang ke rumah dan setelah mendapati anaknya orang tua korban lalu menginterogasi korban dan mengakui jadi korban pencabulan yang dilakukan tujuh pria dan salah satunya berstatus ASN," ujar Indro.

Polisi masih terus menyelidiki kasus ini dan mencari 2 pelaku lain yang belum ditangkap.

#dtc/bin




 
 
Top