PADANG -- Anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) dari Fraksi PKS, Rinaldi, tewas dalam kecelakaan tunggal. Ia tewas setelah sepeda motor yang dikendarainya masuk ke jurang di kawasan Tanah Sirah, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Kamis (25/11/2021) siang. 

Kapolres Agam melalui Waka Polsek Tanjungraya AKP Akhiruddin mengatakan korban diduga terjatuh bersama sepeda motor ke dalam jurang dengan kedalaman sekitar enam sampai delapan meter. Kejadian sekitar pukul pukul 11.00 WIB.

"Korban terjatuh bersama sepeda motor merek Mio ke dalam jurang sekitar enam sampai delapan meter," paparnya.

Jasad korban telah dievakuasi. Menurut Akhiruddin, korban mengalami luka pada bagian kepala dan bagian tubuh lainnya.

Dipaparkan lebih lanjut bahwa kecelakaan tunggal itu terjadi saat korban selaku anggota legislatif melakukan kunjungan kerja ke Jorong Data Munti, Kecamatan Palembayan. Di Tanah Sirah, kendaraan yang membawa rombongan dinas tersangkut. Sementara mobil korban sudah lebih dahulu sampai di atas.

Akibat mobil tersangkut, korban beserta rombongan dan masyarakat setempat mencoba untuk membantu mengeluarkan mobil itu. Namun mobil tidak bisa dikeluarkan, sehingga rombongan meminta mencari dongkrak untuk mengeluarkan mobil itu.

Dongkrak tersebut ada di mobil milik korban. Kader PKS di DPRD sumbar itu kemudian mengambil dongkrak dengan menggunakan sepeda motor milik warga.

Namun kemudian korban tidak kunjung datang ke lokasi dan salah seorang warga datang memberitahukan kalau ada satu sepeda motor masuk jurang. Rombongan kemudian menuju lokasi dan melihat Rinaldi ada di dalam jurang tersebut.

"Ini informasi yang kita peroleh dari warga sekitar," tandas Akhiruddin. 

#dtc/bin





 
Top