JAKARTA -- Kecelakaan melibatkan bus TransJakarta kembali terjadi. Kali ini bus TransJakarta menabrak tiga mobil di daerah Jakarta Timur.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Tol Jagorawi di Km 02+400 wilayah Jakarta Timur pada Jumat (22/4) sekitar pukul 21.45 WIB. Sopir TransJakarta inisial RS (46) meninggal akibat insiden tersebut.

"Pengemudi TransJakarta meninggal dunia di lokasi," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Jamal Alam kepada wartawan, Sabtu (23/4/2022).

Jamal mengatakan kecelakaan itu berawal saat bus TransJakarta yang dikemudikan oleh RS melaju di lajur kiri dari utara menuju ke arah selatan di Jalan Tol Jagorawi. Namun, sesampainya di lokasi kejadian, sopir RS diduga kehilangan konsentrasi.

Bus TransJakarta itu lalu berpindah lajur ke kanan. Imbasnya, bus menabrak mobil yang berada di sampingnya.

"Menabrak bodi kanan kendaraan minibus Toyota Innova yang dikemudikan oleh SG yang melaju di sebelah kanannya," ujar Jamal.

Tabrakan itu merembet ke kendaraan lainnya. Total dua mobil lainnya terimbas kecelakaan yang diakibatkan oleh bus TransJakarta tersebut.

"Toyota Innova terseret sehingga menabrak kendaraan minibus Nissan Grand Livina yang dikemudikan SNS yang melaju searah di depannya dan menabrak kendaraan minibus Toyota Innova yang dikemudikan AM yang melaju di lajur 3," tutur Jamal.

Baik pengemudi maupun penumpang mobil yang ditabrak oleh bus TransJakarta itu tidak mengalami luka. Ketiganya hanya mengalami kerugian materi.

Kecelakaan itu sempat terekam kamera CCTV dan viral di media sosial. Dalam keterangan di video viral itu disebut sopir TransJakarta sempat mengalami serangan jantung sebelum peristiwa kecelakaan berlangsung.

Terkait hal itu, Jamal enggan berspekulasi. Dia menyebut pihaknya masih menunggu hasil keterangan dari rumah sakit perihal kondisi kesehatan korban.

#dtc/bin







 
Top