PADANG -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) bukan sekedar lembaga pengayom masyarakat di wilayah kerjanya. Lebih dari itu, pengurus lembaga ini hingga tingkat terendah (kelurahan-red) juga dituntut kritis serta mampu memberikan energi positif bagi perkembangan pembangunan dalam skala lebih luas. 

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuak Rajo Alam, menekankan hal itu dalam acara berbuka puasa bersama dengan 11 DPC Kecamatan dan 104 Kelurahan LPM se Kota Padang di Kawana Hotel Padang, Senin (25/4/2022) kemarin. 

BACA JUGA: Sinergi, Kunci Sukses Kegiatan lPM

"LPM memiliki peran penting sebagai mitra pemerintah Kota Padang, maka dari itu LPM diminta untuk memberikan kontribusi melalui pemikiran, saran serta inovasi untuk kemajuan Kota Padang dan kesejahteraan masyarakatnya, " seru tokoh kharismatik Pauh - Kuranji tersebut. 

Menurutnya, bila seluruh LPM mampu memberikan energi positif terhadap perkembangan kota Padang, niscaya kota Padang akan semakin maju dan berkembang. Maka dari itu kritikan membangun serta sumbang saran sangat diperlukan dalam menjaga dan memajukan Kota Padang.

"Jika LPM jaya maka Kota Padang akan bertambah maju," Irwan Basir.

BACA JUGA: LPM Tak Kemana-mana Tapi Ada Dimana-mana 

Ia juga memberikan wejangan agar para pengurus LPM senantiasa bekerja ikhlas, tulus dan berbuat positif. 

"Semua itu adalah amal ibadah bagi kita semua, niscaya hasil tidak akan mendustai perjuangan. Maka teruslah berbuat positif bagi masyarakat karena kota Padang adalah jendela Sumatera Barat. LPM harus jaya dan terus bekerja. InsyaAllah Kota Padang akan bertambah maju," pungkas Irwan Basir.

#ede




 
Top