SIJUNJUNG, SUMBAR -- Bupati Benny Dwifa Yuswir melantik sekaligus mengambil sumpah sebanyak 67 orang pejabat di lingkungan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Sijunjung, terdiri dari 6 pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II, 30 pejabat administrator, 26 pejabat pengawas dan 3 pejabat Puskesmas.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Balairung Lansek Manih kantor bupati, Kamis (28/4/2022).

Sebanyak 6 pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II yang dilantik bupati, meliputi Asisten I Pemerintahan dan Kesejahtetaan Rakyat Aprizal Chan, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan, Muhadiris, Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Yuni Elviza, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Puji Basuki, Kepala Dinas Perkim dan LH Arief Meigiyanto, Kepala Dinas Perhubungan Bobby Roespandi.

Dalam kata sambutannya Bupati Benny Dwifa memaparkan, di dalam suatu organisasi mutasi dan rotasi merupakan hal yang wajar dan lumrah. Mutasi bukanlah hal yang luar biasa pada suatu organisasi. Pergantian atau pergeseran bahkan pertukaran pun pasti akan terjadi demi kelancaran organisasi.

"Selamat kepada pejabat baru yang telah dilantik," ungkap bupati.

Ia mengakui, setiap akan melakukan mutasi pasti ada saja yang menelpon untuk melakukan intervensi. "Tapi yakin dan percayalah saya bersama Wabub tak akan terpengaruh akan hal itu," tegasnya. 

Kepada jajarannya bupati ia menekankan optimalisasi kinerja. "Bapak dan ibu sekalian tidak usah mencari suaka ataupun perlindungan guna meraih jabatan cukup tunjukkan kinerja bapak ibu secara optimal," ungkapnya. 

Ia juga mengakui bahwa tuntutan kerja masih banyak dengan segala keterbatasan. Namun selaku pelayan masyarakat dan abdi negara, berikanlah yang terbaik kepada masyarakat pada sektor masing - masing organisasi.

"Bagi pejabat yang tidak tercapai target kinerja, silahkan mengajukan surat pengunduran diri bahwa tidak mampu mengemban tugas dan  amanah yang diberikan," serunya. 

Kemudian kepada 67 pejabat yang dilantik ia memberikan ucapan selamat atas jabatan baru yang diemban. "Mudah - mudahan dapat memperlancar jalannya roda pemerintahan," harapnya. 

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung Iraddatillah, Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW, Ny. Dona Iraddatillah, Sekretaris Daerah, Zefnihan, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat OPD serta Camat se-Kabupaten Sijunjung.

#shb/ede




 
Top