PADANG -- Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Barat (Disperindag Sumbar) bekerjasama dengan kabupaten/kota di Sumbar menggelar Pasar Murah Ramadan. 

Ada 9 titik di 8 kabupaten/kota tempat diselenggarakannya pasar murah, meliputi Kabupaten Solok, Kota Solok, Kota Pariaman, Kabupaten Padang Pariaman, Kota Bukittinggi, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Padang.

Kepala Disperindag Sumbar, Asben Hendri, kepada www.sumatrazone.co.id di Padang, Kamis (14/4/2022), mengatakan, setiap memperingati hari besar keagamaan, Disperindag Sumbar selalu mengadakan pasar murah. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan sembako yang murah dengan harga yang lebih terjangkau.

“Setiap bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri, Disperindag Sumbar selalu punya agenda pasar murah yang diadakan di beberapa kabupaten kota” ujar Asben.

Menurutnya, pemerintah dalam hal ini Disperindag Sumbar berkomitmen untuk membantu kaum muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa, untuk mendapatkan sembako murah

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Sumbar Ridonald menambahkan, program Pasar Murah Ramadhan bertujuan untuk mendekatkan distributor ke masyarakat langsung.

“Dengan begitu, masyarakat merasa terbantu untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari mereka selama ramadan ini,” ucapnya.

Ridonald menuturkan, dalam penyelenggaran pasar murah ini, Disperindag Sumbar didukung oleh kabupaten kota dalam menentukan lokasinya, sedangkan barang yang dijual berasal dari pihak distributor yang ada di Sumbar dan UMKM yang ada di kabupaten kota masing-masing.

“Pasar ini juga menjual sembako dan berbagai kebutuhan pokok diantaranya adalah beras, minyak goreng kemasan, tepung terigu, cabe, bawang merah, bawang putih, kentang, mie instan, sirup, mukena, baju koko dan kue lebaran. Masyarakat dapat membeli sembako tersebut dengan harga distributor,” kata Ridonald.

Ia berharap dengan adanya pasar murah Ramadan kali ini, masyarakat tempat dimana dilaksanakan pasar murah bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhannya selama bulan Ramadan.

Berikut Daftar Kabupaten/Kota serta Jadwal Pelaksanaan Pasar Murah:

Kab Solok tanggal 11 April 2022

Kota Solok tanggal 12 April 2022

Kota Bukittinggi 13 April 2022

Kota Pariaman 14 April 2022

Kab Pesisir Selatan 18 April 2022

Kota Padang 19 April 2022

Kota Padang 20 April 2022

Kab Padang Pariaman 21 April 2022

Bazar Ramadhan di Halaman Kantor Disperindag Sumbar 26-29 April 2022

(ede) 




 
Top