PADANGPANJANG, SUMBAR -- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra mengunjungi dan melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Singgalang 2022 yang ada wilayah Kota Padang Panjang, yakni Pos Pelayanan Kubu Kerambil Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (29/4/2022).

Dalam kunjungannya, kapolda didampingi sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Sumbar, antara lain Karo Ops, Dir Intelkam, Dirlantas, Dirbinmas, Kabidpropam, Kabidhumas, Kabiddokkes, Kabidkum dan Wadansat Brimob.

Sampai di Pos Kubu Kerambil, Kapolda Sumbar disambut Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono dan Forkopimca Batipuh.

Teddy mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas pelaksanaan tugas dan pemberian pelayanan yang baik kepada masyarakat oleh personil Polres Padang Panjang.

"Hari ini kita melakukan pengecekan Pos Pengamanan dan Pelayanan, terkait arus mudik lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah nanti,” ungkap kapolda.

Teddy menyampaikan, dalam pengamanan yang dilakukan, petugas harus memperhatikan dan melakukan pemetaan wilayah rawan kecelakaan lalulintas, rawan kriminalitas, serta percepatan dalam memperbanyak titik-titik vaksinasi. 

“Yang jelas petugas harus memaksimalkan tugas pelayanan kepolisian, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan dan kemudahan saat melakukan arus mudik lebaran,” terang Teddy.

Dalam kesempatan itu, sebagai orang nomor satu di kepolisian Sumbar, Irjen Pol. Teddy Minahasa juga mengimbau seluruh personil Polres Padang Panjang untuk selalu menjaga kesehatan serta menerapkan protokol kesehatan ketat karena pandemi belum berakhir.

“Tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan menjunjung estetika dan kearifan lokal,” pesan Kapolda.

Di tempat yang sama, Kapolres Padang Panjang AKBP Novianto Taryono menyampaikan, selain Pos Pelayanan di Kubu Kerambil, Polres Padang Panjang juga mendirikan 3 pos pelayanan di wilayah hukumnya.

“Polres Padang Panjang, memiliki wilayah Kota Padang Panjang dan tiga kecamatan di Kabupaten Tanahdatar,” jelasnya.

Kapolres juga berharap, kunjungan kapolda ke Pos Pelayanan Kubu Kerambil, bisa meningkatkan semangat dari personil Polres Padang Panjang, sesuai arahan Kapolda, dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat.

#lim/ede




 
Top