PADANG -- Pihak kepolisian  menurunkan sebanyak 892 orang personelnya untuk memberikan pengamanan aksi unjuk rasa (unras) yang dilakukan oleh mahasiswa di Sumatera Barat pada Senin (11/4/2022) di Padang. 

Diketahui, unjuk rasa berlangsung di depan kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar, dimulai selepas salat Zuhur dan berakhir menjelang Maghrib.  

"Untuk pengamanan demo, dari Polresta menurunkan personel sebanyak 450 orang dan dari Polda untuk memback up sebanyak 442 perseonel," ungkap Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, SIK. 

Ia menyebut, seluruh personel kepolisian yang melakukan pengamanan ditekankan mengedepankan sikap humanis, tidak arogan, serta profesional.

Selain itu, guna mengantisipasi adanya kelompok yang menunggangi aksi unjuk rasa oleh mahasiswa tersebut, pihaknya juga menggerakkan intelijen.

"Satu sisi pendemo harus tahu yang mana teman mereka yang melaksanakan demo. Kami juga melakukan antisipasi dengan menurunkan intelijen jika ada penyusup," ungkapnya.

#BidhumasPoldaSumbar




 
Top