JAKARTA -- Kendati mengakui memang kondisi ekonomi saat ini terjadi penurunan, namun Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menilai penurunan itu tak sampai membuat kondisi ‘kocar kacir’ dan ‘masih bisa hidup'. 

Bahkan, ibunda tercinta Ketua DPR RI Puan Maharani ini juga heran melihat para ibu-ibu belanja baju baru ke pasar, padahal sebelumnya ikut antre minyak goreng.

“Dari sisi keekonomian kan mengalami falling down, penurunan. Tapi kan tidak kocar-kacir? Kita masih bisa hidup,” kata Mega dalam acara ‘Kick Off & Talkshow Pembentukan BRIDA, Setahun BRINteraksi’ secara daring, Rabu (20/4/2022).

Presiden RR ke-5 ini juga mengaku heran melihat banyak ibu-ibu beramai-ramai berbelanja baju baru di pasar. Padahal sebelumnya, para ibu-ibu ini mengantre minyak goreng. Kondisi ini yang membuatnya sedih.

“Saya lihat di pasar-pasar sekarang akibat sudah dilepaskannya aturan PPKM, ibu-ibu berbondong-bondong beli baju baru dan lain sebagainya. Padahal di lain sisi, itu yang saya sedih mereka antre minyak goreng,” ujarnya.

Oleh karena itu, menurut Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) itu, perlu dilakukan riset untuk mengetahui apakah Indonesia benar-benar mengalami depresi ekonomi. Karena belum apa-apa pun sudah banyak yang turun ke jalan untuk demonstrasi.

“Ini (kondisi ekonomi) kan harus diriset, why? Apakah benar kita jatuh depresi? No! Tidak! Tentu dari sisi politik coba, belum apa-apa demo,” tandas Megawati.

#okezone





 
Top