SIJUNJUNG, SUMBAR -- Percepatan perbaikan badan jalan dan jembatan lintas tengah (Jalinteng) Sumatera mulai Padang -- Sitinjau Lauik - Solok - Muaro Kalaban hingga Sawahlunto tuntas dilaksanakan jajaran Balai Pelaksanaan Jalan Nasional I Sumatera Barat (BPJN I Sumbar). Kondisi infrastruktur yang prima sangat dibutuhkan guna memikul beban jalan yang semakin padat jelang memasuki arus mudik hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

Kepala BPJN I Sumbar Syahputra Gani melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.1. Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Romi Pasla, mengatakan, percepatan penanganan preservasi pada ruas tersebut telah kita lakukan dengan menutupi sejumlah lubang - lubang yang ada pada badan jalan demi memberikan rasa nyaman bagi seluruh pengguna jalan pada saat melintas pada jalur mudik.

Perbaikan dan pemeliharaan pada badan jalan sangat diperlukan guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang sangat membahayakan bagi keselamatan pengguna jalan dan ini sangat kita utamakan demi kelancaran arus lalu lintas.

"Semua telah kita lakukan bagi pengguna jalan, antara lain dengan menutupi seluruh lubang di ruas Sitinjau Lauik - Solok dan melakukan perkerasan overlay pada ruas Padang -  Sitinjau Lauik - Solok - Muaro Kalaban -- dan Muaro Kalaban - Sawahlunto. Alhamdulillah progress pekerjaan sangat memuaskan berkat kerja keras PT. Alco selalu pelaksana jasa konstruksi jalan dan dipastikan bebas sekarang ini jalan bebas lubang," ungkap Romi kepada www.sumatrazone.co.id di Padang, Kamis (21/4/2022).

Meski demikian, ia tetap menyampaikan harapan kepada seluruh pengguna jalan agar tetap berhati - hati pada saat mengemudikan kendaraan, tetap mematuhi rambu - rambu lalu lintas pada saat melintas apalagi jika curah hujan tinggi saat jelang lebaran nanti.

#ede




 
Top