SIJUNJUNG, SUMBAR -- Seiring dengan melandainya pandemi  Covid - 19, salat berjamaah Idul Fitri (salat Ied-red) 1443 Hijriah tahun 2022 akan digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung, di Stadion M Yamin, Kanagarian Muaro pada Senin (2/5/2022) mendatang. 

Kabar gembira tersebut diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) pada Sekretariat Kabupaten (Setkab) Sijunjung, Admiriska, kepada kontributor www.sumatrazone.co.id di Sijunjung, Sabtu (30/4/2022).

Bahkan jika tidak ada perubahan penetapan 1 Syawal 1443 Hijriah, pelaksanaan shalat Idul Fitri dipastikan akan digelar di stadion tersebut.

"Sebagaimana diketahui pasca pandemi Covid - 19 melanda, shalat Ied tersebut pada tahun - tahun sebelumnya tidak bisa dilaksanakan," kata Admiriska.

Tambahnya lagi, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir,  Wakil Bupati Iraddatillah, beserta seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan  unsur Forum Komunikasi Daerah (Forkopimda) dipastikan akan melaksanakan salat Ied di stadion kebanggaan warga Sijunjung tersebut, dengan penceramah Afrizal, Kepala Kemenag Sijunjung.

"Dengan kembali diadakannya shalat Idul Fitri berjamaah ini, masyarakat bisa datang beramai-ramai sehingga lebaran menjadi kembali semarak di Kabupaten Sijunjung," pungkasnya.

#shb/ede





 
Top