BENGKULU -- Upaya pihak kepolisian memperkecil gangguan bagi pemudik terus dilakukan. Salah satunya dengan memasang tanda - tanda lalulintas dan tanda bahaya untuk menghindari kecelakaan.

Hal itu juga yang dilakukan personil Kepolisian Resort (Polres) Bengkulu Tengah di Jalan Lintas Barat Sumatera (Jalibarsum) Bengkulu. Jalibarsum ini merupakan jalur lintasan pemudik untuk tujuan Sumatera Selatan, Sumatera Barat dan Riau sangat rentan mengalami gangguan.

Untuk mengantisipasi timbulnya kecelakaan akibat jalan amblas di Jalibarsum Bengkulu pada musim mudik, Satuan Lalulintas Polres Bengkulu Tengah memasang papan peringatan dan garis polisi pada titik jalan yang amblas.

Titik rawan longsor 

Jalinbarsum kawasan rawan yang sudah berulang kali amblas. Terlebih dalam dua tahun terakhir. Kasat Lantas Polres Bengkulu Tengah, Iptu Wiyanto mengatakan ada dua titik di Jalibarsum tepatnya di kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah.

"Kita telah beberapa kali menyurati pihak terkait untuk perbaikan, namun hingga saat ini belum ditindak lanjuti dan sudah terjadi amblas jalan ini sejak dua tahun lalu," kata Wiyanto, Sabtu (30/4/2022).

Wiyanto menjelaskan, Pengendara diminta berhati-hati melintasi jalur mudik wilayah Bengkulu Tengah, lantaran beberapa titik terdapat kawasan perbukitan yang rawan longsor dan bahu jalan amblas.

"Bagi pemudik harus ekstra berhati-hati bila melewati titik jalan amblas ini, apa lagi pada malam hari karena penerangan yang kurang," jelas Wiyanto.

#dtc/bin





 
Top