PADANG -- Pengunjung objek wisata di Kota Padang meningkat drastis pada momen libur lebaran Idul Fitri 1443 H. Kondisi ini tentu berimbas pada pada pendapatan asli daerah (PAD), otomatis PAD Pemko Padang mengalami peningkatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Eri Sendjaya mengakui bahwa jumlah pengunjung di objek wisata meledak dibanding dua tahun sebelumnya.

“Dua tahun sebelumnya itu anjlok. PAD kita pun jeblok. Tahun ini jumlah pengunjung, misalnya yang ke objek wisata Gunung Padang mencapai ribuan pengunjung. Kita menargetkan PAD dari Gunung Padang sebanyak Rp500 juta. Kita optimistis target itu bisa tercapai,” ujar Eri.

Berdasar laporan harian Pokdarwis yang diterimanya, pengunjung Pantai Pasir Jambak meningkat 107 persen atau 8.500 pengunjung. Begitu juga laporan dari pokdarwis lainnya.

Sementara itu, Plt Dirut Perumda Padang Sejahtera Madani (PSM) Kota Padang Rico Rahmadian Albert menyatakan jumlah pengunjung memang ada peningkatan, namun belum bisa memastikan jumlahnya

“Insyaallah Senin depan kita bisa berikan datanya. Saat ini belum bisa karena masih libur dan datanya ada di kantor,” ujar Rico menjawab konfirmasi awak media di Padang. 

#pdk/bin




 
Top