PADANG – Sebuah kebakaran hebat melanda toko aksesoris motor dan cafe di jalan Gajahmada Gunung Pangilun, Padang, Sumatera Barat, Minggu (1/5/2022) dinihari sekira pukul 05.00 WIB. Dalam peristiwa tersebut, sepasang suami istri dan seorang anak mereka yang masih bayi tewas terpanggang. 

Informasi yang berhasil dihimpun www.sumatrazone.co.id, menyebutkan, korban meninggal dunia adalah pasangan suami istri Aidil (24) dan Desi Novia (23) berikut anak mereka yang masih bayi, M Vitrah Pratama (11 bulan). Diketahui, pasangan Aidil dan Desi mengontrak toko milik Vina Afrianti, berlokasi jalan Gajahmada, persisnya di lingkungan RT 001 RW 04 Kelurahan Gunung Pangilun, Kecamatan Padang Utara. 

Sejumlah saksi di sekitar lokasi kebakaran menyebutkan, api sudah membesar pada salah satu toko sekitar jam 05.00 WIB. Kemudian salah seorang saksi menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran. 

Tak lama berselang, 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Petugas dibantu aparat kepolisian dan masyarakat sekitar berjibaku memadamkan api yang semakin membesar. Api baru dapat dikuasai setelah satu jam kemudian.

Setelah berhasil dievakuasi, seluruh korban yang dalam kondisi terluka bakar parah langsung dilarikan ke rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

Camat Padang Utara Erwin dan Lurah Gunung Pangilun Ahmaddin yang mendapat laporan dari staf kelurahan, langsung meninjau lokasi kebakaran. Mereka turut mengurus kepulangan jenazah korban untuk dimakamkan.

Camat Padang Utara kepada awak media di Rumah Sakit Bhayangkara mengaku sangat prihatin dengan musibah yang menimpa warganya tersebut. “Saya turut berduka atas peristiwa yang terjadi pada pagi hari ini," ujar Erwin.

Senada, Lurah Gunung Pangilun Ahmaddin juga menyampaikan duka mendalam atas peristiwa kebakaran tersebut. “Semoga para korban husnul khatimah dan kepada keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” ungkap Ahmaddin.

Selanjutnya, Lurah Gunung Pangilun iti mengimbau kepada para pemilik usaha yang ada di wilayahnya untuk melengkapi peralatan pemadam atau racun api di toko masing-masing. 

“Minimal sebelum petugas kebakaran datang ke lokasi, ada usaha untuk pemadaman dengan alat bantu pemadaman tersebut,” tutup Ahmaddin. 

#lim/ede




 
Top