PADANG -- Menyambut hari raya Idul Adha 2023, Bank Nagari menyerahkan bantuan enam ekor sapi kurban kepada para penerima pada Selasa (27/6/2023) lalu, bertempat di kantor pusat Bank Nagari jalan Pemuda Padang.

Sebanyak empat ekor sapi dibagikan ke masjid yang berada di lingkungan kantor pusat Bank Nagari jalan Pemuda dan Pegambiran Padang, satu ekor ke Masjid Raya Sumbar serta satu ekor kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar.

Saat penyerahan sapi kurban, hadir Wali Kota Padang Hendri Septa, Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Muhamad Irsyad, Direktur Operasional Syafrizal, Direktur Kredit dan Syariah Gusti Candra, Direktur Kepatuhan Restu Wirawan, Komisaris Edrizanof dan Manar Fuadi, Pimpinan Divisi dan Pimpinan Cabang Bank Nagari di Kota Padang serta penerima sapi kurban seperti Ketua PWI Sumbar Basril Basyar dan pengurus masjid penerima kurban

“Penyerahan sapi kurban ini kegiatan rutin dilakukan oleh Bank Nagari setiap menyambut hari raya Idul Adha. Tentu saja untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar dan ikut menyemarakkan hari raya kurban,” ungkap Dirut Bank Nagari Muhamad Irsyad.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bank Nagari yang setiap tahunnya selalu menyalurkan bantuan hewan kurban untuk warga Kota Padang.

“Saya atas nama pribadi dan Pemko Padang mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya keluarga besar Bank Nagari yang telah berbagi keberkahan di momentum Hari Raya Idul Adha kali ini,” kata Hendri Septa.

Hendri menyampaikan bahwa kebutuhan sapi kurban di Kota Padang mencapai 6.000 ekor. Untuk itu, di lingkungan pemko dia juga meminta dukungan dari tiap organisasi perangkat daerah (OPD) dapat membantu minimal satu sapi.

“Minimal satu OPD dapat membantu satu ekor sapi kurban. Karena memang banyak sekali kebutuhan sapi kurban ini, masih banyak daerah yang sedikit peserta kurbannya,” ungkapnya.

Menurutnya, Kota Padang memiliki sekitar  1.600 masjid dan mushala. “Ke depan kita akan berusaha bagaimana masjid dan mushala yang kekurangan hewan kurban dapat kita cukupi dengan dukungan berbagai pihak, termasuk dari Bank Nagari ini,” katanya.

#adv/ede






 
Top