PEKANBARU -- Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun sukses menggaet investor untuk membawa klub sepakbola kebanggaan masyarakat Kota Pekanbaru yaitu PSPS Riau kembali ke Kota Bertuah.

Kembalinya klub sepakbola yang dulu bernama PSPS Pekanbaru tersebut bakal menjadi kado terindah pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekanbaru ke-239 tahun 2023 ini.

"Alhamdulillah dengan izin Allah akhirnya kita bisa menggaet investor untuk membawa PSPS kembali ke Kota Pekanbaru," ungkap Muflihun kepada awak media setempat, Selasa (13/6/2023).

Ia mengatakan ini semua berkat doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Pekanbaru khususnya pecinta sepakbola dan juga tentunya dari suporter.

"Saya tidak bilang saya hebat, tapi saya sadar ini adalah doa seluruh masyarakat tentunya orang-orang yang suka sepakbola di Pekanbaru, suporter, sehingga terbuka ruang kami untuk berdiskusi berdialog dengan investor. Alhamdulillah, 90 persen sudah oke," ujarnya.

Ia mengatakan investor PSPS Riau ini adalah orang-orang yang baik, orang yang juga sayang kepada sepakbola, siap untuk meramaikan pertandingan dan juga siap untuk memberikan respon positif untuk tim.

"Pada tanggal 23 Juni mendatang secara resmi akan saya umumkan bahwa PSPS ada di Kota Pekanbaru. Insya Allah saya pastikan juga dengan izin Allah PSPS Riau akan home base di Kota Pekanbaru. Bersama kita kembalikan kejayaan Askar bertuah," pungkasnya.

Sebelumnya masyarakat pecinta sepakbola di Provinsi Riau sempat 'galau' setelah pemilik PSPS Riau sebelumnya Norizam Tukiman pindah homebase ke Deli Serdang dan selanjutnya berencana memindahkan klub berjuluk Askar Bertuh itu ke Batam Kepulauan Riau. Hal ini setelah pengusaha asal Malaysia itu terlibat konflik dengan berbagai pihak, termasuk supporter dan Asprov PSSI Riau ketika mengelola PSPS.

#ckp/zro






 
Top