JAKARTA -- Rupanya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). KPK sudah meminta keterangan sejumlah orang terkait kasus di kementerian yang saat ini dipimpin Syahrul Yasin Limpo tersebut.

"Sejauh ini yang kami ketahui, benar tahap proses permintaan keterangan kepada sejumlah pihak atas dugaan korupsi di Kementerian Pertanian," ucap Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada awak media di Jakarta, Rabu (14/6/2023).

"Ini sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang diterima KPK sehingga kemudian KPK tindaklanjuti pada proses penegakan hukum," imbuh Ali.

Ali enggan membeberkan lebih terang dugaan korupsi apa yang sedang diusut itu. Ia mengatakan perkara ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Karena masih pada proses penyelidikan tentu tidak bisa kami sampaikan lebih lanjut. Segera kami sampaikan perkembangannya," kata Ali.

Secara terpisah, Plt Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Asep Guntur Rahayu juga mengamini hal itu. Asep belum menjelaskan detail kasus itu.

"Saat ini masih proses penyelidikan," kata Asep.

"Mohon maaf belum ada yang bisa kami sampaikan ya?," imbuhnya.

#dtc/thn/djp





 
Top