Foto semata ilustrasi barisan Polwan, tidak terkait berita
BANDARLAMPUNG -- Propam Polresta Bandar Lampung melakukan pemeriksaan terhadap 94 Polisi Wanita (Polwan) di Lapangan Mapolresta Bandar Lampung, Senin (12/6/2023) kemarin. Pemeriksaan saat itu dilakukan untuk penegakan, penertiban dan disiplin.

Kasi Propam Polresta Bandar Lampung, Iptu B Panggabean mengungkapkan, pemeriksaan untuk memastikan Polwan bertugas dengan tertib dan disiplin. Sebab hal-hal tersebut mesti diperhatikan dalam setiap menjalankan tugas.

Pemeriksaan meliputi sikap tampang, penggunaan atribut dan gampol. Selain itu Polwan juga mesti memiliki dan bisa menunjukkan kelengkapan surat-surat administrasi pribadi. 

"94 Polwan yang hadir ini merupakan bertugas di Polres dan Polsek di Bandar Lampung," ungkapnya.

Hasil pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan pelanggaran ketertiban dan disiplin dari para Polwan. Semua personel bisa menunjukkan kelengkapan yang dibutuhkan ataupun yang harus dibawa dan digunakan saat bertugas.

Pemeriksaan akan dilakukan rutin agar Polwan di Bandar Lampung selalu tertib dan disiplin setiap bertugas. Sehingga, lanjutnya, personel kepolisian khususnya Polwan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional.

"Kegiatan ini rutin dilakukan, dengan harapan meningkatnya profesionalisme Polisi wanita khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ia juga memberikan imbauan kepada para Polwan yang hadir agar selalu menjaga kelengkapan atribut dan administrasi pribadi. Hal itu untuk menjaga dan menunjukan profesionalisme Polri.

#lpp/bin





 
Top