PADANG -- Ribuan warga Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti pelaksanaan salat Idul Adha 2023 di halaman kantor Gubernur Sumbar, Kamis (29/6/2023).

Jemaah yang mengikuti salat tampak tumpah hingga ke Jalan Sudirman yang dalam radius hingga 2 kilometer sengaja ditutup. Sementara lokasi pelaksanaan salat Idul Adha 1444 ini sejak pukul 07.00 WIB telah dipenuhi ribuan warga.

Salat diawali dengan penyampaian sambutan Kepala Biro Kesra Pemprov Sumbar, Al Amin, yang menyebut bahwa pada Idul Adha kali ini yang bertindak sebagai iman dan khatib adalah Tifatul Serimbing, anggota DPR RI yang juga mantan Menkominfo RI.

"Kami menyampaikan selama Idul Adha dan semangat berkorban kepada kita semua. Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kami mengucapkan terima kasih jika kepada pengurus yang telah mengumandangkan takbir dan tahmid sehingga Idul Adha berlangsung khidmat," ujar Al Amin saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut pejabat Pemprov Sumbar yang beberapa tahun lalu pernah pula menjabat Kabag Kesra di Pemko Padang itu melaporkan infak, hingga saat ini sisa infak yang terkumpul panitia mencapai Rp25 juta. Sementara pada Idul Fitri lalu terkumpul infak Rp20 juta. Infak anak yatim Rp17 Juta.

#trb/ede





 
Top