PADANG -- Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) mengadakan Gerak Jalan Santai. 

"Gerak jalan santai diadakan Minggu pagi tanggal 25 Juni 2023 yang dimulai pukul 06.30 WIB. Dibuka oleh bapak Kapolda Sumbar," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, SIK, Minggu (25/6/2023).

Gerak jalan santai ini, katanya, dengan menempuh perjalanan sejauh 3 Kilometer yang dimulai dari Mapolda Sumbar, melewati Jalan Ujung Gurun, Jl. Veteran, Jl. Ahmad Yani dan Finish di Mapolda Sumbar. 

"Berbagai macam hadiah menarik yang telah disediakan oleh Polda Sumbar. Juga ada doorprize sepeda motor yang didapat melalui undian," ujarnya. 

"Jadi selain untuk olahraga, juga bisa mendapatkan hadiah," pungkas Kombes Pol Dwi Sulistyawan menambahkan. 

Dalam gerak jalan santai tersebut, hadir Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl, Danlantamal II Padang Laksamana TNI Benny Febri, Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Nav Saeful Rakhmat, Pejabat Utama Polda Sumbar, personel Polda, Bhayangkari Daerah Sumbar. 

Kemudian dari jajaran TNI AD, AL, AU, instansi terkait dan masyarakat Kota Padang. Selain itu, terlihat juga hadir dari komunitas disabilitas.

Dalam momen tersebut, Polda Sumbar menyediakan makanan gratis dan mendirikan sejumlah stand Bazar UMKM dari Bhayangkari Cabang se Sumbar serta masyarakat.

Pelepasan peserta gerak jalan santai ini, ditandai dengan pelepasan balon oleh Kapolda Sumbar, didampingi Forkopimda Sumbar. 

Sebelumnya, Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, SIK, SH menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah ikut dan membantu serta mensukseskan dalam menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-77. 

"Kami sebelumnya telah menyiapkan hampir 3.000 kupon undian, tapi ternyata yang hadir melebihi target. Namun yang tidak (masyarakat) kebagian kupon tidak usah khawatir, karena akan kami siapkan kembali sehingga bisa ikut undiannya," ungkap Kapolda.

#rel/ede




 
Top