PADANG PANJANG, SUMBAR -- Sebagai upaya memodernisasi UMKM agar naik kelas, Bank Rakyat Indonesia secara intens melaksanakan program BRIncubator yang berorientasi pada peningkatan kapasitas dan kapabilitas UMKM secara digital. Sehingga UMKM akan upgrade dan lebih baik dari sebelumnya.

Selama tiga hari, 23 hingga 25 Oktober 2023, kembali dilaksanakan pelatihan bertajuk BRIncubator Batch II di Rumah BUMN Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kota Padang Panjang. Pelatihan diikuti 50 UMKM. Selain dari kota setempat, para pelaku dari Kayu Tanam (Kabupaten Padang Pariaman), X Koto (Kabupaten Tanah Datar) dan Kabupaten Solok juga hadir sebagai peserta. 

Para pelaku UMKM yang hadir tersebut sudah mengikuti pelatihan dari praktisi UMKM Kota Bukittingi dan dosen dengan materi aktivasi loka-loka, mindset enterpreneur, communication skill, brand activation, target dan strategi marketing, digital marketing, manajemen keuangan, SOP, supply chain dan legalitas usaha.

#KEPINGIN Order Liputan Khusus, Penangan Pers Relis/Testimoni atau Advertorial? Hubungi Kami!

Pimpinan Cabang BRI Padang Panjang, Panji Kurniawan saat hadir dalam acara penutupan menyampaikan, BRIncubator ini merupakan sebuah program yang berorientasi pada peningkatan kapasitas dan kapabilitas UMKM secara digital. Sehingga UMKM akan upgrade dan lebih baik dari sebelumnya.

"Kegiatan ini merupakan sebuah upaya memodernisasi UMKM. Mereka akan memantau perkembangannya sendiri. Program ini berfokus pada peningkatan kapasitas dan kapabilitas UMKM secara digital," terangnya.

Secara umum, harapnya, UMKM usai mengikuti kegiatan ini akan naik kelas, legalitas lengkap, dan dari yang tidak tahu menjadi tahu.

"Kami berharap usai dari pelatihan ini para UMKM sudah lebih baik dan naik kelas dari sekarang ini. Lebih sukses lagi serta bisa menjadi prioritas kami di BRI. Kami akan terus mendukung semua UMKM yang ada di sini," tuturnya.

#KEPINGIN Bergabung Jadi Biro Iklan Sumatrazone? Hubungi Kami! 

Saat kegiatan tersebut juga diumumkan para UMKM yang mendapatkan juara setelah melakukan tugas sesuai dengan program BRIncubator. 

Untuk juara I diraih Rumah Songket Gucci, juara II Dams Pizza serta juara III Karupuak Jangek Raso Mande. Sedangkan juara favorit diraih oleh Arfams Durian dan Sagaleh.id.

Para juara ini mendapatkan uang tunai dari BRI Padang Panjang. Serta semua UMKM mendapatkan tabungan BRI dan Barcode QRis BRI yang akan digunakan untuk bertransaksi. 

#ede/rel






 
Top