JAKARTA -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hari ini menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Jakarta. Gibran mengaku telah berkomunikasi dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani soal kedatangannya ke Golkar.

"Sudah, sudah komunikasi," kata Gibran yang merupakan kader PDIP di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat seusai mengikuti Rapimnas, Sabtu (21/10/2023).

BACA JUGA: Polda Jateng Tak Terima Permohonan SKCK untuk Gibran Rakabuming Raka

Kehadiran putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi di rapimnas itu memperkuat isu dirinya akan menjadi kader Golkar. Ia disebut-sebut akan mengundurkan diri dari PDIP.

Akan tetapi, Gibran tidak mengungkapkan isi pembicaraannya dengan Puan Maharani. Saat ditanya wartawan ihwal pengunduran dirinya dari PDIP, Gibran hanya menjawab singkat. "Nanti saja lah," ujarnya.

Rapimnas Partai Golkar baru saja meresmikan dukungan partai itu kepada Gibran Rakabuming sebagai bakal cawapres Prabowo. Keputusan itu ditetapkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim maka saya ketok usulan Partai Golkar yang saya akan serahkan kepada Bapak Prabowo dan ini untuk dibawa dalam pertemuan forum ketua umum partai," kata Airlangga di DPP Partai Golkar, Sabtu (21/10/2023).

BACA JUGA: Jelang Penentuan Cawapres Prabowo, Ketum PAN dan Erick Thohir Sudah di Jakarta

Gibran tiba di lokasi rapimnas sekitar pukul 12.50 WIB. Ia mengenakan batik lengan panjang warna coklat dengan celana panjang hitam. Kedatangan Gibran hanya berselang sekitar 45 menit dari kepulangan bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto dari DPP Golkar. Prabowo menginggalkan lokasi rapimnas pada sekitar jam 12.05 WIB.

Gibran berada di Kantor DPP Partai Golkar selama 35 menit. Ia terlihat meninggalkan lokasi pada jam 12.25 WIB. Gibran diantar oleh Airlangga hingga masuk ke kendaraan yang menjemputnya.

#tpc/sar/ary






 
Top