SOLO, JATENG -- Wali Kota Solo Gibran Rakabuming memberikan selamat usai pengumuman Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD sebagai pasangan Ganjar Pranowo di pemilu 2024 mendatang. 

"Selamat, selamat. Selamat ya untuk pak Ganjar dan pak Mahfud. Sekali lagi saya ucapkan selamat," kata Gibran, Rabu (18/10/2023).

Menurut putra sulung dari presiden Jokowi tersebut, Mahfud MD adalah sosok yang lengkap dan kaya pengalaman. Baik di bidang eksekutif yudikatif hingga legislatif.

"(Sosoknya) Luar biasa pengalamannya, pernah di yudikatif, pernah di legislatif eksekutif, lengkap, cocok sekali," katanya.

Ditanya apakah yakin pasangan Ganjar-Mahfud bisa memenangkan Pilpres satu putaran, Gibran tak menjawab dengan lugas. Namun, terpilihnya Mahfud MD sebagai cawapresnya Ganjar menurutnya sesuai dengan harapan ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

"(Yakin dengan memilih pak Mahfud kemenangan satu putaran). Ya Monggo itu sesuai harapan dan target ketua umum," katanya. 

Sebelumnya, Menkopolhukam, Mahfud MD, resmi menjadi calon wakil presiden dari Ganjar Pranowo. Pengumuman itu disampaikan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat deklarasi bersama partai koalisi di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). 

"Hari ini Rabu tanggal 18 Oktober 2023, saya sudah mantap mengambil putusan untuk kepentingan rakyat dan negara. Oleh karena itulah dengan mengucap bismillahirahmanirahhim, maka cawapres yang dipilih PDIP yang mendampingi Ganjar Pranowo adalah Profesor Mahfud MD," kata Megawati.

#rep/bin






 
Top