SUKABUMI, JABAR -- Aksi tangan jahil menjurus teror terhadap para calon anggota legislatif (caleg) mulai mengemuka  di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Salah satu yang disasar adalah baliho caleg Partai Demokrat. Oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, baliho tersebut ditempeli tulisan #pembohong.

Pada baliho di Jalan Gunung Sumping, Kecamatan Palabuhanratu, terlihat tagar #pembohong ditempel di bagian muka caleg Demokrat, Jumat (27/10/2023). 

A Yamin, Caleg DPRD Provinsi Jabar dari Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, menjadi salah satu korban penempelan tulisan bertagar #pembohong.

Saat dikonfirmasi, A Yamin tidak mau terlalu berkomentar, ia memilih membiarkan tangan jahil yang menempelkan tulisan tersebut di balihonya.

"Itu kan yang ngerjain kan bukan bapak?, itu kan yang ngerjain (pasang baliho) anak-anak tim di lapangan? Cuma kalau terkait masalah ada yang jahil bapak no komen ah, biarin aja, takut salah, masyarakat juga tahu, bukan yang bapak aja, semua juga sama, semua baliho juga ditempelin begitu," kata A. Yamin kepada Tribun via telepon.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha, mengatakan, bukan hanya baliho caleg dari Partai Demokrat yang ditempeli tulisan itu.

"Siapa itu yang ininya (tempelnya), bukan demokrat aja kan, semua partai kan. Semua partai kelihatannya, nggak tahu itu dari kelompok mana tempelan pembohong-pembohong itu," kata Iman via telepon, Jumat (27/10/2023).

Ia pun meminta oknum pemasang tulisan tagar itu untuk terbuka, tidak memasang dengan cara terselubung.

"Kalau kita kan nggak bisa rusak-rusak, apalagi dia tidak terbuka pasangnya, orang udah masang baliho, kan baliho itu dibolehkan asalkan nggak pake nomor, nggak pake petunjuk mengajak, saya kira begitu (harus gentleman)," kata Iman.

#trb/bin







 
Top