BUKITTINGGI, SUMBAR -- Baru sehari berkantor di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bukittinggi, Novri Abbas, SH, MH langsung bertugas. 

Bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95, Sabtu (28/10/2023), selaku Kepala Balai Pemasyarakatan (Kabapas) ia bertindak sebagai pemimpin upacara gabungan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bukittinggi (Lapas Bukittingi).

#KEPINGIN Order Liputan Khusus, Testimoni atau Advertorial di Sumatrazone? Hubungi Kami! 

Upacara Peringatan HSP ke-95 tersebut selain diikuti jajaran pegawai Lapas dan Bapas Bukittinggi, juga diikuti puluhan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tengah menjalani pembinaan di Lapas Bukittinggi.

Upacara berjalan lancar di tengah cuaca cerah. Novri Abbas selaku Inspektur Upacara (Irup) membacakan Amanat Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 yang mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”. 

"Stimulasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna - warni menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa, dan budaya. Heterogenitas tersebut sebagai sumber kekuatan dalam memajukan Indonesia." 

Demikian Novri Abbas mengutip amanat Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  Ario Bimo Nadito Ariotedjo.

Masih mengutip amanat Menpora, Novri Abbas lebih lanjut menyampaikan bahwa posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian serta sejumlah problem bangsa lainnya. 

#KEPINGIN Bergabung Jadi Biro Iklan Sumatrazone? Hubungi Kami! 

"Akan tetapi semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur".

Mengakhiri pembacaan sambutan, Novri Abbas menekankan kepada peserta upacara baik jajaran Bapas dan Lapas Bukittingi dan seluruh WBP untuk menjadikan momentum Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. 

#rel/ede






 
Top