PADANG – Tabrakan beruntun melibatkan satu unit bus pariwisata dan sedikitnya 6 mobil terjadi di Panorama Dua, Sitinjau Lauik, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (28/10/2023) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB.

"Kejadian pas di jalur baru. Paralelnya tikungan Panorama Dua Sitinjau Lauik.
Persisnya di bawah tunggua Aie Sirah atau Aie Bajanjang," ungkap Hendra, warga Kota Padang yang kebetulan melintas di lokasi kecelakaan. Ia sempat mengabadikan situasi dan kondisi pasca kejadian dengan kamera video di ponselnya. 

Tabrakan beruntun itu diduga disebabkan sebuah bus mengalami rem blong, sehingga menabrak sejumlah mobil lalu mobil yang ditabrak juga tertabrak mobil lain di belakangnya.

"Informasi sementara, bus yang mengalami rem blong menghantam beberapa mobil hingga terjadi tabrakan beruntun," ujar Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon, menjawab konfirmasi awak media pasca kejadian. 

Tabrakan beruntun di Panorama Dua Sitinjau Lauik tersebut juga mengakibatkan macet panjang di lokasi.

"Nanti untuk informasi lengkap dan kronologinya akan diinformasikan lagi," imbuh Lija dari balik ponselnya. 

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat bagian depan bus Pariwisata SYN ringsek berat. Bahkan ada satu mobil dalam keadaan terjepit bus dan mobil lainnya. Pada bagian lain terlihat satu dari mobil yang ditabrak bus, rebah kuda masuk parit di samping badan jalan.

Pada rekaman video juga terlihat puluhan penumpang bus maupun mobil lainnya yang terlibat kecelakaan sudah turun ke jalan. Juga terdengar suara ibu-ibu menangis menghiba-hiba, sepertinya ada anggota keluarganya yang terluka dan butuh pertolongan segera.

Belum diketahui apakah dalam kejadian ini ada korban jiwa atau tidak. Begitupun korban luka-luka. Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi lanjut dari pihak-pihak terkait. 

#kpc/ede





 
Top