JAKARTA -- Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Itjen Kemenag) bersama Srikandi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Itjen Kemenag dan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Indonesia menggelar Training of Trainer (ToT) “Kusemai Nilai” tahap II di Jakarta, mulai 26 sampai 28 Oktober 2023. 

ToT 3 hari bertema “Berlandaskan Nilai, Membangun Budaya” ini diikuti oleh para Srikandi di lingkungan Kemenag se Indonesia. Mereka terdiri dari para pegawai Kemenag, Pengurus DWP Kemenag, Pengurus DWP Itjen, Ketua DWP Kanwil 34 Provinsi, Perwakilan DWP Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) dan perwakilan satuan kerja Kemenag lainnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Sofiatuddin Syah, SE.Ak yang turut hadir sebagai peserta mengaku pelatihan ini baru kali pertama didapatnya. 

Sofiatuddin mengaku banyak mendapatkan ilmu dan wawasan baru selama mengikuti pelatihan ini, sebagai komitmen bersama melakukan pencegahan korupsi berbasis keluarga yang dimulai dari perempuan.

“Alhamdulillah, mendapat kesempatan untuk bergabung bersama dengan Ketua DWP PTKN se-Indonesia lain untuk mendapat ilmu dan juga pengalaman baru," ungkapnya puas, usai acara penutupan ToT Kusemai Nilai di Jakarta, Sabtu (28/10/2023) lalu.

#sra/gia





 
Top