PADANG -- Warga Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat, digegerkan penemuan bangkai manusia dalam posisi tergantung di pohon. Saat ditemukan kondisinya sudah menghitam.

Hingga berita ini diturunkan sosok tersebut masih misteri. Belum diketahui apakah jasad yang telah membangkai tersebut adalah korban kejahatan atau pelaku bunuh diri. Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak kepolisian terkait hasil penyelidikan. 

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino, membenarkan penemuan bangkai manusia yang tergantung di pohon itu. Namun belum diketahui identitas sosok mayat tersebut, karena tidak ada identitas apapun yang melekat.

BACA JUGA: Jasad Pria Kepala Terpenggal Ditemukan Membusuk di Gedung Hijau Pasar Raya Padang

"Diperkirakan seorang laki-laki, menggunakan kaos oblong yang warnanya juga tidak bisa dikenali. Tanpa identitas," ungkap Kapolsek kepada awak media di Padang, Rabu (18/10/2023).

Afrino menyebut, mayat yang telah membangkai tersebut ditemukan tergantung di sebuah pohon waru pada Selasa (17/10/2023) petang. Penemuan mayat itu berawal dari laporan salah seorang saksi yang bermain di pantai tak jauh dari lokasi, tepatnya di RT 01/RW 10 Kelurahan Parupuk Tabing, Kota Padang.

BACA JUGA: Keluarga Tolak Autopsi, Polisi Tetap Dalami Sebab Kematian Nurul Azizah Anti

Awalnya saksi melihat bayangan hitam di sebuah pohon dari kejauhan, lalu melaporkan temuan mencurigakan itu kepada Ketua RT setempat, Ema Indra Yanti.

"Saksi bersama masyarakat lainnya menuju lokasi tersebut dan ternyata ditemukan mayat tergantung di atas pohon dengan kondisi badan sudah menghitam mengeluarkan bau menyengat," katanya.

Atas laporan Ketua RT, polisi kemudian mendatangi lokasi bersama tim identifikasi dari Polresta Padang. Dibantu Tim SAR, mayat yang tergantung tersebut kemudian dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna keperluan pemeriksaan lebih lanjut.


#jka/ede





 
Top