PADANG -- Warga Pasar Raya Padang digemparkan penemuan sesosok jasad pria dengan kondisi kepala terpenggal di Komplek Pasar Raya Gedung Hijau Blok 1 lantai 3, Kelurahan Kampung Jao, Kecamatan Padang Barat, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Rabu (1/2/2023) sore. Mayat yang telah membusuk dalam posisi menelungkup, dibalut karpet.

Pihak kepolisian telah mengamankan lokasi kejadian sekaligus mengevakuasi mayat tersebut. Peristiwa penemuan mayat tanpa identitas tersebut sempat menarik perhatian warga maupun pengunjung Pasar Raya Padang yang masih ramai pada sore itu. 

BACA JUGA: Kemacetan Parah Kerap Terjadi di Simpang Mulia Pasar Raya Padang... 

Kapolsek Padang Barat AKP Gusdi, SH, pasca pememuan mayat, kepada awak media di Padang, menjelaskan, berawal pada Rabu  (1/2/ 2023) sore sekira pukul 15.00 WIB saat saksi atas nama Adit dan dua temannya (Putra dan Farhan) naik ke lantai 3 Gedung Hijau untuk duduk-duduk. Sesampai di lantai 3, Adit masuk ke loring ruangan dan hendak menarik karpet di atas lantai loring tersebut. 

Namun alangkah kagetnya ia tatkala menyaksikan ada sesosok mayat dalam gulungan karpet. Sejurus kemudian, ia bersama dua  temannya lari ke bawah dan memberitahukan ke orang-orang ihwal penemuan mayat di lantai tiga.  

Sewaktu jajaran Polsek Padang Barat sampai di TKP,  ditemukan mayat dalam keadaan telungkup dan telah membusuk. Diduga mayat sudah cukup lama berada di lokasi tersebut. Kondisi yang telah rusak dan membusuk, membuat jasad tidak dapat dikenali. 

Setelah dilakukan olah TKP oleh Tim Identifikasi Polresta Padang, selanjutnya mayat di bawa ke RS Bhayangkara Padang.

Kapolsek Padang Barat lebih lanjut mengimbau, bilamana ada warga Kota Padang yang merasa kehilangan anggota keluarga, atau ada anggota keluarga yang tidak pulang ke rumah, silakan dicek ke RS Bhayangkara Padang.

#lim/ede





 
Top