PEKANBARU -- Dua jambret di Pekanbaru, nyaris "semaput" dihajar warga yang mencegat mereka setelah mengambil paksa tas milik seorang wanita saat melintas di Jalan HR Soebrantas, Tuah Karya, Tuah Madani, Pekanbaru, Kamis (9/2/2023) malam sekira pukul 20.00 WIB.

Mujur bagi MA (16) dan FN (16), sebelum nasib lebih buruk menimpa, mereka keburu diselamatkan oleh Tim Opsnal Piket Reskrim Polsek Tampan yang datang tepat waktu setelah dilapori warga.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi melalui Kasat Reskrim Kompol Andrie Setiawan, Jumat (10/2/2023), memaparkan, menurut keterangan saksi-saksi di TKP, kedua pelaku dicegat warga usai menjambret tas milik dua orang wanita. 

"Namun, hingga saat ini belum ada korban yang membuat Laporan Polisi (LP) ke Mapolresta Pekanbaru maupun ke Polsek Tampan,” kata Kasat Reskrim.

Kompol Andrie menjelaskan, kejadian bermula saat kedua pelaku menarik dan merampas tas milik korban yang saat itu melintas di Jalan HR Soebrantas dengan membonceng sepeda motor.

Begitu tasnya ditarik, korban spontan berteriak 'Jambret!!". Diduga lantaran gugup diteriaki begitu, pas turunan di depan kampus Akbar sebelum klinik Selvia Medika, kedua pelaku terjatuh dari sepeda motor. Warga setempat segera menangkap  lalu menghajar kedua pelaku hingga babak belur.

Saat ini para pelaku beserta barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Tampan untuk proses lebih lanjut.

Disayangkan, sebagaimana diungkapkan Kompol Andri, hingga saat ini, korban belum datang ke Mapolresta Pekanbaru maupun ke Mapolsek Tampan untuk membuat Laporan Polisi.

"Kita telah mendatangi kembali TKP, Namun saksi-saksi di sekitar TKP tidak ada yang mengetahui dan tidak ada yang kenal dengan korban. Diduga korban bukan warga sekitar dan hanya lewat di jalan HR Subrantas tersebut. Setelah dicek CCTV sekitar pun, tidak ada yang mengarah ke jalan,” tutup Kasat Reskrim.

#zro/ede






 
Top