PADANGPANJANG, SUMBAR -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kota Padang Panjang H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga menghadiri pelantikan Pengurus Forum Pegiat Tahfizhul Qur'an (FORGIATQU) Kota Padang Panjang periode 2023-2028, Rabu (22/02/2023).

Pelantikan dilaksanakan di aula DPRD Kota Padang Panjang, dilanjutkan dengan Seminar Internasional cara mudah menghafal dan memahami Al-Qur'an dengan Aplikasi.

Seminar Internasional menghadirkan narasumber dari Malaysia, Fakhrulrazi Bin Nong Chenk.

Adapun peserta kegiatan dari Perwakilan TPQ, MDTA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Duta Tahfizh, berjumlah 200 orang termasuk pengurus FORGIATQU.

Pada kesempatan ini dilantik Pengurus FORGIATQU Kota Padang Panjang periode 2023-2028 oleh Walikota Padang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Yas Edi Darwin.

Kakankemenag dalam sambutannya menyampaikan bahwa dilantiknya Pengurus FORGIATQU Kota Padang Panjang di aula DPRD Kota Padang Panjang adalah Takdir Allah.

"Karena penilaian sebuah kemestian, maka dasarnya adalah perilaku yang terlahir dari rambut sampai ujung kaki," ujarnya.

"Biasanya penilaian itu ada yang objektif dan ada yang subjektif," ulasnya.

"Maka waspadalah dalam bersikap, karena semua kita sedang dinilai, bahkan dinilai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala," sambungnya.

"Kita bisa mulia karena Allah, diantaranya dengan menghafal dan memahami Al-Qur'an," jelasnya.

Kakankemenag Kota Padang Panjang juga berharap agar kedepannya ada wadah penjamin mutu Tahfizhul Qur'an di Kota Padang Panjang, dimulai dengan pelantikan Pengurus FORGIATQU Kota Padang  Panjang.

Sementara itu Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemerintah Kota Padang Panjang sangat mengapresiasi terselenggaranya pelantikan pengurus FORGIATQU Kota Padang.

"Alhamdulillah, dukungan luar biasa segala pihak, mulai dari, Pemko beserta DPRD, Kemenag Kota Padang Panjang, BAZNAS, beserta pihak terkait, sehingga terselenggara kegiatan ini," ujarnya.

"Harapan kedepannya, semoga semua pengurus FORGIATQU bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan Padang Panjang Bermarwah dan Bermartabat," pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan dilanjutkan dengan seminar Internasional Cara mudah menghafal dan memahami Al-Qur'an dengan Aplikasi dipandu oleh Ustadz Syafrialdi, SPdI,MPd (Pelatih Tahfiz Kota Padang Panjang).

#rel/ede




 
Top