f: dok.detikperistiwa
PEKANBARU -- Dukungan sembilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) peserta Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-III Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Provinsi Riau mengantarkan Mirwanto, SPd.I sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pekat IB Provinsi Riau masa bakti 2023-2028. 

Langsung hadir Ketua Umum (Ketum) Pekat IB Aga Khan, SH MH CCPS beserta jajarannya dan Ketua DPD dari Kabupaten/Kota se Riau beserta jajaran di Hotel Grand Elite Pekanbaru, Jumat (3/2/2023).

Muswil ke-III dipimpin oleh Ahmad Fauzan, Sekretaris Khairul Domo, anggota Benny F Gunawan, Hendri Wukuf Hanafi dan Febrian. 

Setelah terpilih sebagai Ketua DPW Pekat IB Riau lewat dukungan sembilan 9 DPD, Mirwanto langsung membentuk Tim Formatur dari Perwakilan DPP, DPW dan DPD yang terdiri dari dirinya sendiri,  Wisman Hasibuan, Rofik, Syafrudin Sah dan Sutan Att.

Selain Ketum, Muswil ke-III Pekat Riau juga dihadiri Sekjen M Milano, SH, MH dan Bendum Steven Mbouw, SE. Sembilan DPD yang hadir antara lain Pekanbaru, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuansing, Bengkalis, Inhu, Meranti dan Rohul.

Ketua terpilih Mirwanto kepada awak media, mensyukuri terpilihnya dia sebagai Ketua DPW Pekat IB Riau telah melalui proses yang mengacu pada AD ART organisasi. 

"Dengan terpilihnya saya sebagai Ketua DPW malam ini semoga Pekat IB bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui program-program, baik program sosial masyarakat dan hal-hal lain yang bersifat positif,” ujar Mirwanto.

Selaku ketua terpilih, paparnya lagi, pertama ia membentuk kepengurusan, menyusun pengurus yang nanti akan di-SK- kan oleh DPP sehingga nanti kita bisa menyusun program kerja. Selanjutnya mensolidkan kepengurusan, konsolidasi internal baik antara pengurus maupun antara DPW dan DPD, supaya ke depan kita bisa lebih solid, lebih kompak dan lebih bersatu.

“Sebelum saya terpilih tentu ada kepemimpinan-kepemimpinan sebelumnya juga ada senior-senior kita. Tentu dengan terpilihnya saya sebagai ketua, bukan berarti seorang ketua itu yang paling hebat, tetapi kita bersamalah ke depan baru kita akan hebat. Di sini juga kami akan melakukan silaturahim dengan para pendiri dan senior kami, supaya mereka nanti bergabung kembali dan sama-sama membesarkan Pekat IB ini ke depannya,” papar Mirwanto.

#d45/red




 
Top