SAWAHLUNTO, SUMBAR -- Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Padang mengadakan Kegiatan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Rakor Tim Pora) dengan Tema "Peranan TIM PORA Dalam Mendukung Investasi dan Pemulihan Ekonomi Nasional" di Hotel Ombilin Kota Sawahlunto, Rabu (15/2/2023). 

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Padang Tedi Hartadi Wibowo, SH, MH dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan Tim Pora ini merupakan salah satu bentuk dari sinergi dan kolaborasi yang intens antar anggota TIM PORA terkait keberadaan dan kegiatan orang asing serta pengawasannya di Kota Sawahlunto. 

"Koordinasi yang sudah terjalin dengan baik selama ini akan semakin mewujudkan sinergitas dan kolaborasi sesama anggota Tim Pora guna deteksi dini dan cegah dini terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh orang asing yang berpotensi menimbulkan pelanggaran peraturan Perundang-undangan serta ancaman dan gangguan keamanan stabilitas nasional," ujar Kakanim Padang. 

Wali Kota Sawahlunto diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Drs. Irzam K, MM menyampaikan apresiasi layanan paspor di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Sawahlunto dan berharap agar intensitas pelayanan MPP ditambah setiap minggunya dikarenakan jarak tempuh dari Padang ke Sawahlunto sangat jauh.

"Dengan adanya kegiatan Rapat Tim Pora ini Wali Kota Sawahlunto mengharapkan agar semakin kompak dan solid," ungkap Irzam. 


Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Padang dalam kesempatan itu menekankan keberadaan Tim Pora saat ini akan bekerja secara profesional dengan pola kerja yang kolaboratif dan partisipatif untuk mewujudkan akuntabilitas pemerintah di mata masyarakat. 

Ia mengharapkan, Rakor Tim Pora ini dapat menjadi wadah komunikasi tukar menukar informasi sebagai perwujudan terjalinnya sinergi dan kolaborasi antar anggota Tim Pora tingkat wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas I TPI Padang.

"Kita secara bersama-sama sekaligus memberikan penguatan dalam melakukan tugas pengawasan orang asing di Kota Sawahlunto yang pada akhirnya dapat berdampak nyata bagi terwujudnya stabilitas keamanan, pembangunan ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat," ungkap Tedi Hartadi Wibowo.

#rel/ede




 
Top