BUKITTINGGI, SUMBAR -- Menjaga profesionalisme dan ketekunan dalam peran masing-masing demi kemajuan sistem pemasyarakatan, merupakan komitmen setiap insan pemasyarakatan. 

Marten menekankan pointer penting tersebut dalam sambutannya di acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bukittinggi (Kalapas Bukittinggi) dari dirinya kepada pejabat yang baru, Herdianto, Jumat (27/10/2023).

#KEPINGIN Order Liputan Khusus, Penayangan Testimoni/Advertorial di Sumatrazone? Hubungi Kami! 

Dalam momen sertijab yang dilaksanakan di aula Lapas Bukitinggi tersebut, Marten secara resmi melakukan penyerahan memorabilia jabatan kepada Herdianto yang akan melanjutkan tugas dan tanggungjawab selaku Kalapas Kelas II A Bukittinggi. Selama masa transisi, keduanya menyatakan kesediaan mereka untuk saling mendukung.

Sebelumnya, Marten selaku pejabat yang lama mempresentasikan gambaran umum tentang masa jabatannya sebagai Kalapas Bukittinggi, menyoroti pencapaian yang telah diraih, tantangan, dan inisiatif utama yang dilakukan selama masa jabatannya. Ia sekaligus menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim atas dukungan dan kerja sama yang baik.

"Hari ini menandai momen penting dimana saya mengucapkan selamat tinggal pada jabatan saya sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Bukittinggi. Sebuah perjalanan luar biasa yang penuh dengan tantangan, pertumbuhan dan pengalaman yang tak terlupakan," ungkapnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh staf Lapas yang telah menunjukkan dedikasi dan dukungan yang penuh selama masa jabatan saya. Kerja keras dan komitmen seluruh jajaran Lapas Bukittinggi dalam memastikan kesejahteraan dan rehabilitasi narapidana patut dicontoh. Pencapaian ini tidak akan mungkin terjadi tanpa kerjasama yang baik antar petugas," papar Marten. 

Sementara Herdianto,  membahas tanggung jawab dan harapan terkait dengan peran baru sebagai Kalapas Bukittinggi. Ia menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan, memastikan keamanan staf dan narapidana, juga membina lingkungan yang kondusif di dalam Lapas Bukittinggi.

Tentang rencana dan visinya untuk masa depan, Herdianto menyatakan akan fokus pada bidang-bidang seperti pelatihan staf, meningkatkan program rehabilitasi narapidana, dan meningkatkan langkah-langkah keamanan di dalam fasilitas Lapas. 

Petugas Lapas Bukittinggi menyambut baik ide-ide Herdianto dan berkomitmen untuk memperluas kerja sama penuh mereka untuk memastikan transisi yang lancar dan implementasi inisiatif baru melalui Kasi Binadik, Nova Herman.

#rel/ede




 
Top