JAKARTA -- Bacapres-bacawapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) sudah resmi mendaftar untuk ikut kontestasi Pilpres 2024 ke KPU RI, Kamis (19/10/2023).

Di hadapan ribuan massa pendukungnya, Anies mengajak rakyat Indonesia merapat ke kubunya untuk melakukan gerakan perubahan.

"Jangan pernah ragu lagi, mari bergabung bersama kami dalam sebuah gerakan perubahan," serunya di atas mobil komando yang disambut riuh massa.

Pasalnya, Anies menyebut bahwa dengan resminya pasangan AMIN daftar ke KPU, kapal itu resmi berlayar menuju Pilpres 2024 tak seperti yang diisukan akan karam. 

"Buat yang kemarin masih meragukan apakah kapal yang dibangun ini akan berlayar, maka Anda saksikan hari ini layarnya terkembang amat tinggi dan luas," tegasnya. 

"Segeralah bergabung dengan kapal ini, gelorakan semangat perubahan dan kita akan mengarungi bahtera menuju Indonesia yang adil bagi semua," sambung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) sudah resmi mendaftar ke KPU RI sebagai calon wakil presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia, Kamis (19/10/2023) pagi tadi. Dalam pendaftaran ini, seluruh berkas persyaratan sudah dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat.

"Ini ada surat-surat yang kami telah buktikan bahwa seluruh kelengkapan dan syarat-syarat yang dibutuhkan telah terpenuhi semua dan kami hari ini menerima tanda terima kelengkapan," kata Cak Imin kepada awak media di KPU RI.

"Dan sudah dinyatakan MS, alias memenuhi syarat," sambungnya. 

#jpg/bin





 
Top