PADANG -- Dalam masa pertumbuhan awal anak, antara lahir hingga usia 8 tahun, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berperan sangat penting dalam pengembangan keseluruhan kebutuhan sosial, emosional, kognitif dan fisik anak untuk membangun fondasi yang kuat dan luas untuk pembelajaran dan kesejahteraan seumur hidup.

Ketersediaan lingkungan belajar PAUD yang aman, nyaman serta menarik tentunya akan mendorong anak untuk mengoptimalkan perkembangannya. Dalam mewujudkan lingkungan belajar yang layak, baik bagi anak didik maupun tenaga pengajar yang mengabdikan diri mengelola PAUD, tentunya dibutuhkan kepedulian semua pihak. Terutama sekali terkait kelayakan bangunan tempat belajar PAUD. 

BACA JUGA: Nobar Gratis plus "Doorprize" BRI RO Padang Bikin Insan "Merchant" Makin Termotivasi! 

Salah satu paguyuban yang menaruh kepedulian dan perhatian besar terhadap keberlangsungan dunia pendidikan adalah BRILinkers BBB (Bukan Brilink Biasa) Padang. 

Sebagai wujud kepedulian, paguyuban yang dikomandoi Lihayati R Rifai ini mengucurkan anggaran sebesar Rp10 juta untuk renovasi bangunan tempat belajar PAUD Cinta Kasih Ibu yang berlokasi di lingkungan Kelurahan Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Bagian (Kabag) BRILink Regional Office (RO)  Padang, Romanata, mengapresiasi kepedulian BRILinkers BBB Padang terhadap dunia pendidikan, terutama pendidikan anak usia dini. 

"Kita berharap program bermanfaat ini berkesinambungan, hingga bisa menyentuh segenap PAUD dengan kondisi bangunan tidak layak di Kota Padang," ungkap Romanata ketika meresmikan dimulainya renovasi PAUD Cinta Kasih Ibu yang ditandai dengan pengguntingan pita, di halaman depan PAUD, Jumat (20/10/2023) pagi. 

Disamping Ketua BRILinkers BBB Padang, prosesi peresmian disaksikan oleh Sekretaris Lurah Simpang Haru, para orangtua murid PAUD serta segenap tamu undangan lainnya. 

Sekretaris Lurah Simpang Haru, Zurnelis, dalam kata sambutannya, mengungkapkan bahwa PAUD Cinta Kasih Ibu selama ini memanfaatkan bangunan lama yang berdiri sejak tahun 1980. Kondisi bangunan memang sudah tidak layak bagi dunia pendidikan. 

Pamong perempuan Itu sekaligus menyampaikan terimakasih dan mengungkapkan rasa syukur atas bantuan biaya renovasi dari BRILinkers BBB Padang. 

"Tentunya selepas renovasi, baik anak-anak maupun para guru PAUD Cinta Kasih Ibu akan merasa lebih aman, nyaman serta lebih bersemangat melaksana proses belajar dan mengajar. Alhamdulillah," ujar Zurnelis.

Pada kesempatan itu, Ketua BRILinkers BBB Padang Lihayati A Rifai, menjelaskan, renovasi bangunan tempat belajar PAUD Cinta Kasih Ibu memang merupaksn bagian dari program paguyuban yang saat ini ia pimpin, Disamping sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan BRILinkers BBB Padang dalam perlombaan BRILink tingkat nasional baru-baru ini. 

#ede






 
Top