JAKARTA -- Bacapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto telah mengumumkan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapresnya. Partai NasDem mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran.

"Selamat buat Pak Prabowo dan Mas Gibran yang telah resmi menjadi bacapres dan bacawapres pada pertarungan 2024 mendatang," ungkap Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni kepada awak media, Minggu (22/10/2023).

BACA JUGA: Media Asing Sentil Prabowo Pilih Gibran di Tengah Belum Redanya Kemarahan Atas Putusan MK

Prabowo dan Gibran rencananya akan mendaftar untuk Pilpres ke KPU pada Rabu (25/10/2023) besok. Sahroni mendoakan agar proses pendaftaran berjalan dengan lancar.

"Saya doakan lancar dalam proses pendaftaran ke KPU-nya, sekali lagi selamat dan sukses," jelasnya.

Sahroni menyebut pertarungan Pilpres 2024 akan semakin menarik. Namun NasDem, kata Sahroni, akan melakukan segala upaya untuk memenangkan pasangan yang diusungnya yakni Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

"Strateginya makin menarik, karena kita melawan calon yang beda status. Tapi kami siap bertarung dengan segala upaya memenangkan pertarungan 2024 akan datang," tutur Sahroni.

BACA JUGA: Delapan Parpol KIM Sepakat, Gibran Resmi Jadi Bacawapres Prabowo

Diketahui Prabowo telah mengumumkan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming sebagai cawapres. Pengumuman itu disampaikan Prabowo usai rapat dengan 8 ketua umum partai yang menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Maju di kediamannya, Kertanegara, Jakarta, Minggu (22/10/2023).

Prabowo memastikan keputusan mengusung Gibran ini sudah dilakukan lewat diskusi dan semuanya menyetujui secara aklamasi. Adapun para ketua umum yang hadir yakni, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Partai Gelora Anis Mata, Ketum Partai Garuda Ahmad Ridha Sabanam, Ketum Partai Prima Agus Jabo.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju yang terdiri dari 8 partai politik yaitu Golkar, PAN, Demokrat, Gerindra, Gelora, PBB, Garuda, dan Prima yang dihadiri lengkap oleh ketum masing-masing dan sekjen masing-masing," ujar Prabowo usai rapat.

"Kita telah berembuk secara final secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai capres Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan Saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres dari Koalisi Indonesia Maju," lanjutnya.

#dtc/bin





 
Top