BOGOR, JABAR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan sosial (bansos) berupa 1.000 paket sembako kepada warga Kota Bogor, Jawa Barat. Pembagian sembako dilakukan tak jauh dari Istana Kepresidenan Bogor.

Pada Sabtu (6/4/2024) sore, warga telah antre menunggu pembagian. Warga kemudian menerima paket sembako tersebut.

"Terus, terus, terus, sini sini," kata salah satu petugas memberi instruksi.

Terlihat Jokowi memantau langsung pembagian paket sembako tersebut. Warga tampak menenteng tas berisi paket sembako yang telah dibagikan.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan kegiatan pembagian bansos tersebut memang rutin dilakukan Jokowi. Bahkan biasanya, pada bulan Ramadan, bisa sampai empat kali.

"Satu kebiasaan rutin dari Bapak Presiden, tiap Ramadan pasti memberikan atensi kepada warga Bogor. Biasanya malah bisa 3-4 kali, hari ini baru sekali ya beliau," kata Bima kepada awak media setempat.

Bima Arya menyampaikan terima kasih kepada Jokowi atas perhatiannya kepada warga. Ada 1.000 paket sembako yang dibagikan kepada warga sore ini.

"Ada 1.000 paket sembako tadi (yang dibagikan)," terangnya.

Ia juga mengaku berbincang-bincang mengenai bansos dengan Jokowi. Menurutnya, pembagian bansos tersebut merupakan komitmen pemerintah untuk membantu warga.

"Kami juga banyak berbincang terkait dengan bansos. Komitmen pemerintah pusat yang sangat kuat untuk membantu warga tidak mampu melalui bansos tadi melalui alokasi anggaran Rp 490 triliun," pungkasnya.

#dtc/bin




 
Top