DHARMASRAYA, SUMBAR -- Dalam rangka percepatan capaian vaksinasi, jajaran Polres Dharmasraya melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan membuka Gerai Vaksinasi Presisi di halaman Masjid Babussalam Pulau Punjung, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya.

Kegiatan vaksinasi diadakan selepas pelaksanaan salat tarawih dan bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi baik vaksin 1,2 dan vaksin booster dibagikan DoorPrize berupa bingkisan minyak goreng kemasan. 

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah saat melakukan peninjauan ke lokasi, Senin (5/4/2022), menjelaskan, kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam rangka percepatan pencapaian vaksinasi seluruh masyarakat guna mencegah penularan virus Covid 19 dan omicron, sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh sehingga terbentuk herd immunity di tengah- tengah masyarakat.

Terkait pemberian doorprize berupa minyak goreng, dijelaskan lebih lanjut bahwa ini adalah sebagai motivasi bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksin dan sebagai wujud kepedulian Polres Dharmasraya terhadap isu kelangkaan minyak goreng yang terjadi di beberapa daerah lain. 

“Kegiatan ini akan terus kita lakukan selama bulan ramadhan. Adapun untuk lokasi vaksinasi akan dilakukan secara bergilir oleh tiap-tiap Polsek di jajaran Polres Dharmasraya. Khusus malam ini kami mengadakan di wilayah hukum Polsek Pulau Punjung,” terang Kapolres, diamini Kapolsek Pulau Punjung AKP Zamrinaldi.

Turut mendampingi Kapolres Nurhadiansyah pada malam itu antara lain Wali Nagari Empat Koto Pulau Punjung David Iskan, Waka Polsek Pulau Punjung Ipda Andria Eriza, Kanit Binmas Polsek Pulau Punjung Ipda Haris M, Ketua Tim Kesehatan Polres Dharmasraya, Ipda dr. Febri Indra Kusuma dan anggota vaksinator kesehatan Polres Dharmasraya.

#rel/red




 
Top