LIMAPULUHKOTA, SUMBAR -- Awal Ramadhan 1443 hijriah / 2022 masehi, Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH, SIK, MH yang diwakili Dirresnarkoba Kombes Pol Rudy Yulianto, SIK mengunjungi Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (3/4/2022).

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar ini menyambangi Mesjid Al-Jihad yang berada di Jorong Kambuik, Nagari Baruah Gunuang.

Kedatangan rombongan safari Ramadhan disambut oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo, Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso, SIK serta sejumlah anggota DPRD setempat di rumah dinas bupati.

Saat di Mesjid Al-jihad, Dirresnarkoba Polda Sumbar dalam sambutannya mengatakan, safari ramadhan tahun ini merupakan safari ramadhan pertama setelah 2 tahun vakum karena pandemi Covid-19, dan kegiatan ini sangat dinanti-nantikan bersama.

"Alhamdulillah kegiatan ini telah bisa kita laksanakan lagi di tahun ini. Namun walaupun telah bisa diselenggarakan kita jangan pernah abai terhadap protokol kesehatan dimanapun berada," sebut Kombes Pol Rudy. 

Selain itu, ia juga mengajak kepada masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19. "Ini semua demi kepentingan kita bersama," ujarnya. 

Ia juga menyampaikan pesan dari Kapolda Sumbar, untuk mengajak masyarakat menjadikan Ramadhan kali ini sebagai momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. 

"Pak Kapolda berpesan untuk selalu menjaga persatuan dimanapun kita berada. Jadi jika ada permasalahan, mari kita selesai dengan musyawarah dan tidak harus melapor langsung kepada pihak yang berwajib," ujarnya.

Kemudian, ia menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas ditiap daerah. Sebab, dengan terjaganya keamanan di tiap sendi masyarakat maka kelancaran pembangunan akan menjadi baik.

Terakhir, ia mengingatkan kepada masyarakat di Nagari Baruah Gunuang akan bahaya narkoba, mengingat Kabupaten Lima Puluh Kota merupakan salah satu jalur perlintasan. 

"Mari kita jaga dan kita awasi keluarga kita dari barang haram ini, jangan sampai para pemuda, anak-anak kita terjerumus akan jeratan narkoba sebab ini akan bisa menghancurkan masa depan kita semua. Oleh sebab itu, kami mangajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan keluarga," pungkasnya.

Setelah memberikan sambutan, Kombes Pol Rudy menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mesjid sebesar Rp. 50.000.000,- kepada pengurus masjid Al-Jihad dan disaksikan oleh Bupati serta masyarakat Nagari Baruah Gunuang

#BidhumasPoldaSumbar





 
Top