PADANG -- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang nyaris ludes terbakar jelang tengah malam, Sabtu (9/4/2022). Mujur, sebelum meluas, api yang sempat membakar salah satu tangki dan satu unit sepeda motor dapat segera dipadamkan.   

Informasi yang berhasil dihimpun www.sumatrazone.co.id, mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang diperkirakan menimbulkan kerugian ratusan juta rupiah ini, diduga kebakaran dipicu percikan api yang berasal dari salah satu sepeda motor saat mengisi BBM. 

"Tadi ada motor yang mengisi Pertalite, tiba-tiba ada percikan api dari motor tersebut sehingga menimbulkan api yang cukup besar. Kemungkinan ada korsleting pada motor tersebut," ujar Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Liza Nesmon menjawab konfirmasi awak media pasca kejadian. 

Begitu api berkobar, lanjutnya, pihak SPBU langsung mengatasi dengan racun api yang ada di lokasi. Barulah setelah itu datang mobil pemadam kebakaran dari PT Semen Padang, hingga akhirnya api berhasil dijinakkan sebelum sempat meluas. 

Ditegaskan kapolsek bahwa bukan nozel atau tangki BBM yang memicu terjadinya kebakaran.

"Bukan dari tangki BBM itu, saat ini kita masih dilokasi, untuk data lengkapnya nanti menyusul ya?," tutupnya.

#hln/red



 
Top