JAKARTA -- Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN RI), Komjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose, menghadiri upacara Hari Kelahiran (Harlah) Pancasila yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, pada Kamis (1/6/2023).

Mengusung tema “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”, dalam pidatonya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa keberhasilan Indonesia bertahan di tengah krisis yang melanda dunia adalah berkat sumbangsih seluruh anak bangsa, persatuan, kesatuan, dan gotong royong bersama yang berlandaskan Ideologi Pancasila.

“Sebagai negara yang besar, Indonesia harus duduk sejajar dengan bangsa-bangsa lain serta bekerja sama dan mampu berkolaborasi dengan negara manapun, Indonesia selalu siap berkontribusi bagi dunia, Ideologi Pancasila membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia”, imbuh Presiden.

Sementara itu, pada waktu yang bersamaan, Upacara Peringatan Harlah Pancasila juga dilakukan oleh jajaran BNN RI di Markas Besar BNN RI, Cawang, Jakarta Timur.

Sekretaris Utama BNN RI, Irjen Pol Tantan Sulistyana, S. H., S.I.K., M.M., sebagai Inspektur Upacara, dalam amanatnya mengatakan bahwa BNN RI sebagai leading institution penanggulangan permasalahan narkotika di Indonesia telah mengimplementasikan semangat gotong royong dan kebersamaan melalui salah satu strategi War on Drugs, yaitu strategi cooperation, dengan melakukan kerja sama di tingkat nasional, regional, maupun internasional.

BNN RI senantiasa berkomitmen dalam menggelorakan War on Drugs dengan mengakselerasikan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) untuk mewujudkan Indonesia BERSINAR (Bersih Narkoba).

#rel/bin




 
Top