JAKARTA – Sebagai wujud rasa cinta dan dukungan kepada pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN), simpul relawan Rumah Bagonjong Sumatera Barat (Sumbar) membuka pendaftaran bagi relawan yang akan ikut menumpang bus sewaan ke Jakarta guna mengantar pendaftaran pasangan AMIN ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dijadwalkan pada 19 sampai 25 Oktober mendatang. 

“Kami jadwalkan akan ada 50 peserta agar kita bisa menyewa satu unit bus. Saat ini sudah ada 30 orang yang mendaftar. Amino rakyat Sumbar cukup tinggi untuk menyaksikan dan mengantar langsung pasangan AMIN ke KPU,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Rumah Bagonjong Sumbar Rosi Meri di Padang, Senin (9/10/2023).

Sedianya, keberangkatan rombongan dari Padang dilakukan pada 16 Oktober. Diperkirakan pada tanggal 17 malam atau paling lambat tanggal 18 pagi sudah masuk Jakarta.

“Kita akan cari penginapan yang dekat dengan KPU atau yang dekat dengan titik kumpul keberangkatan ke KPU. Untuk hal itu kami akan koordinasi dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Rumah Bagonjong Pak Bendri Ermanto,” kata "Uni Rosi", demikian panggilan akrab Ketua DPW Rumah Bagonjong Sumbar tersebut. 

Ditambahkannya, animo relawan daerah cukup tinggi. Yang berminat lalu mendaftar bukan hanya dari Padang tetapi juga dari daerah lainnya di Sumbar seperti Bukittinggi, Agam, Pariaman, Payahkumbuh dan lain-lain. "Itu berarti mereka akan berangkat lebih dulu dari daerahnya masing-masing untuk berkumpul di Padang," ujar Rosi. 

Biaya Sendiri

Karena ini kegiatan relawan, imbuhnya,  tentunya tidak ada organisasi atau lembaga yang membiayai. Pembiayaan sepenuhnya pakai dana pribadi bagi yang ikut. 

"Adapun dana yang kita pungut mencakup sewa bus, makan dan akomodasi, bayar penginapan serta pembelian kaos seragam yang akan kita pakai di KPU nanti. Alhamdulillah, berkat kekompakan dan kesamaan visi, para peserta maklum dan bersedia melunasinya,” ungkapnya.

Menurut Rosi, para relawan sudah siap lahir batin bahwa bergabung dan aktif mendukunh pasangan AMIN tidak akan mendapat keuntungan materi. Yang pasti dana pribadi akan terpakai. 

"Tetapi, kita ikhlas dan yakin bahwa ini merupakan perjuangan luhur untuk mencari Ridha Ilahi. Soal rezeki itu urusan Allah yang akan diberi-Nya dari tempat dan lewat cara lain," ungkap aktivis perempuan berdarah Agam tersebut. 

Adapun hal yang membuat pihaknya merasa bersemangat dan bergairah mendukung pasangan AMIN, yakni animo rakyat untuk memilih pasangan ini di Sumbar tinggi sekali. Sebagian besar kalau ditanya pilihan mereka dalam Pilpres 2024 jawabannya adalah pasangan AMIN.

“Kita optimis pasangan AMIN akan meraih kemenangan besar di Ranah Minang. Kemenangan yang berada di atas 65 persen malah bisa mencapai 70 persen,” ujar wanita berkacamata yang juga aktif di BUMDesa Sumbar tersebut.

#kba/ede





 
Top