PADANG -- Selama jadwal cuti bersama Idul Fitri 1445 H, yakni 8-15 April 2024, Bank Nagari Cabang Utama Padang tetap memberikan pelayanan terbaiknya pada nasabah.

Apalagi diperkirakan pada saat lebaran, akan banyak perantau mudik yang membutuhkan uang tunai dan mengambilnya di ATM, termasuk ATM Bank Nagari yang juga tersambung dalam jaringan ATM bersama dan jaringan PRIMA. Sebab pengguna ATM Bank Nagari bukan hanya nasabah Bank Nagari saja, tetapi nasabah bank lainpun bisa bertransaksi di sana.

“Selama jadwal cuti bersama itu, Bank Nagari menyiagakan petugas untuk menjaga agar ATM bisa berfungsi dengan baik,” kata Pemimpin Bank Nagari Cabang Utama Roni Edrian, didampingi Pemimpin Seksi Pengelolaan ATM Olivia Dewitri, baru-baru ini.

Menurut Roni Edrian yang akrab dipanggil Pak Datuk, setiap hari selama jadwal cuti lebaran itu, terhitung Sabtu 6 April 2024, ada 3 tim yang bertugas melakukan monitoring dan pengisian sebanyak 58 ATM di bawah supervisi/ wilayah kerja Cabang Utama.

“Secara total, di Kota Padang ada 85 unit ATM Bank Nagari. Sebanyak 58 di antaranya, ada dalam wilayah kerja Cabang Utama. Sisanya, di Cabang Siteba, Cabang Pasar Raya dan Cabang Syariah,” papar Roni Edrian.

“Petugas kami akan terus memantau ketersediaan uang ataupun gangguan dan permasalahan di ATM. Jika ada ATM yang kosong, harus segera diisi. Dan jika ada yang rusak, juga segera diperbaiki agar bisa berfungsi kembali,” kata Roni.

Untuk melayani permasalahan lain yang dialami nasabah, Roni menyebutkan petugas Call Center Bank Nagari tetap standby 24 jam.di nomor 150234 untuk menerima pengaduan terkait informasi dan pengaduan nasabah.

Namun, untuk lebih menjamin keamanan bertransaksi, Roni Edrian mengimbau agar para nasabah Bank Nagari untuk menggunakan transaksi non tunai melalui m-banking ataupun layanan QRIS.

Ia juga mengimbau agar para nasabah berhati-hati terhadap penipuan di media sosial ataupun saat bertransaksi di ATM.

“Jangan berikan pin ATM atau kode OTP pada orang lain. Jika mengalami masalah di ATM segera hubungi call center kami,” kata Roni.

#hln/ede




 
Top